Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitra Tani Gandeng Go-Jek, Permudah Warga Banten Belanja Bahan Pangan

Kompas.com - 08/10/2020, 11:47 WIB
Acep Nazmudin,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Super App Gojek menggandeng Pasar Mitra Tani di Banten untuk menghadirkan layanan belanja online bahan pangan.

Dengan kolaborasi ini, Warga Banten kini bisa belanja bahan makanan pokok di Pasar Mitra Tani melalui layanan Gojek tanpa harus datang langsung ke lokasi.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten Aan Muawanah mengatakan, kolaborasi ini merupakan terobosan baru untuk menyediakan kebutuhan pangan saat masa pandemi.

Kata dia, pemanfaatan teknologi digital ini tidak hanya memutar roda perekonomian UMKM lokal tapi juga menekan laju penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Baca juga: Menaker Klaim UU Cipta Kerja Lindungi Pekerja yang Terkena PHK

"Ini juga memberikan peluang bagi mitra driver Gojek yang memang sekarang sangat terbatas penghasilannya," kata Aan melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (7/10/2020).

Sementara Vice President Regional Strategic Jabar, Jateng dan DIY Gojek Indonesia, Becquini Akbar mengatakan, Program ini merupakan upaya Gojek untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 melalui layanan belanja daring.

Program ini, kata dia, sudah dilakukan sejak April 2020 lalu di tujuh lokasi di Jabodetabek dan Palembang.

Baca juga: Meski Diancam PHK, Buruh di Jateng Tetap Mogok

Untuk mengakses layanan ini, konsumen cukup membuka aplikasi Gojek, lalu masuk ke pilihan fitur GoFood dan masukkan kata kunci “Pasar Mitra Tani” ke dalam kotak pencarian.

Konsumen bisa memilih berbagai jenis bahan pangan yang ada di dalam Pasar Mitra Tani seperti biasa. Pesanan kemudian akan diantar ke lokasi sesuai dengan alamat tujuan pemesan.

Biaya pengantaran belanja di Pasar Mitra Tani Indonesia Banten ini gratis hingga Rp20.000 untuk minimum pembelian sebesar Rp40.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com