Febi Divonis Bebas, "Ibu Kombes": Saya Serahkan Proses Hukum Ini Lanjut ke Kejaksaan Tinggi...

Kompas.com - 07/10/2020, 18:18 WIB
Fitriani Manurung merasa kecewa dengan keputusan hakim PN Medan yang menjatuhkan vonis bebas kepada Febi Nur Amelia, Rabu (7/10/2020) IstimewaFitriani Manurung merasa kecewa dengan keputusan hakim PN Medan yang menjatuhkan vonis bebas kepada Febi Nur Amelia, Rabu (7/10/2020)

KOMPAS.com - Febi Nur Amelia (29) warga Kompleks Menteng Indah, Medan, Sumatera Utara, perempuan yang menagih utang kepada " Ibu Kombes", Fitriani Manurung, via Instagram divonis bebas oleh majelis hakim.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Sumut, yang diketuai majelis hakim Sri Wahyuni, Febi tidak terbukti melanggar Pasal 45 ayat 3 jo Pasal 27 ayat 3 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 sebagaimana diubah UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Bahkan, berdasarkan fakta di persidangan Fitriani Manurung memang memiliki utang sebesar Rp 70 juta kepada Febi.

Baca juga: Fakta Kasus Tagih Utang Rp 70 Juta via Instagram ke Ibu Kombes, Dibantah hingga Berujung di Pengadilan

Terkait dengan vonis bebas Febi, Fitriani pun angkat bicara, ia merasa kecewa dan berharap kejaksaan melakukan upaya hukum kasasi.

"Saya serahkan proses hukum ini lanjut ke Kejaksaan Tinggi, mungkin dari kejaksaan akan mengajukan kasasi, ini kan belum final," kata Fitriani saat dihubungi, Rabu (7/10/2020).

"Jaksa saya harap melakukan upaya hukum yang lebih tinggi lagi, karena sudah jelas ini tidak adil menurut saya," sambungnya.

Baca juga: Soal Vonis Bebas Febi, Ini Tanggapan Ibu Kombes


Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X