Fakta Polisi Dangdutan di Tengah Pandemi Covid-19, Viral di Medsos Saat Asik Berjoget dengan Biduan

Kompas.com - 05/10/2020, 14:19 WIB
Tangkapan layar video viral yang menampilkan acara pisah sambut Kapolsek di Jawa Timur dimeriahkan dengan dangdutan. facebookTangkapan layar video viral yang menampilkan acara pisah sambut Kapolsek di Jawa Timur dimeriahkan dengan dangdutan.
Editor Setyo Puji

KOMPAS.com - Rekaman video yang memperlihatkan sejumlah polisi asik berjoget dengan dua orang biduan saat menggelar musik dangdut viral di media sosial.

Ironisnya, kegiatan itu dilakukan di tengah pandemi corona dan disaat pemerintah sedang berupaya melarang adanya kerumunan massa.

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com, acara tersebut terjadi didua daerah di Jawa Timur.

Pertama, terjadi saat acara pisah sambut Kasatlantas Polres Pasuruan.

Kedua,  saat pisah sambut Kapolsek Gondang di Kabupaten Tulungagung pada 9 Agustus 2020.

Terlihat dalam video itu sejumlah anggota polisi yang asik berjoget juga tidak mengindahkan protokol kesehatan, seperti tak mengenakan masker dan menjaga jarak satu sama lain.

Baca juga: Viral, 2 Video Polisi Dangdutan di Pasuruan dan Tulungagung, Polda Jatim Turun Tangan

Penjelasan Polda Jatim

Menyikapi video viral tersebut, Polda Jawa Timur sudah menginstruksikan Divisi Propam untuk melakukan penyelidikan.

Bahkan, saat ini sudah ada beberapa anggotanya yang terlibat dalam acara itu untuk dilakukan pemeriksaan secara intensif.

"Dua aturan yakni kedisiplinan internal polisi dan peraturan daerah di masing-masing daerah akan diterapkan jika terbukti melanggar," terang Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (5/10/2020).

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X