Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Positif Covid–19, Dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/10/2020, 15:04 WIB
Masriadi ,
Dony Aprian

Tim Redaksi

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Seorang dosen Politeknik Negeri Lhokseumawe, berinisial RJ, dilaporkan meninggal dunia karena terpapar Covid-19.

Almarhum dilaporkan sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara.

Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe, Rizal Syahyadi mengatakan, hasil penelusuran tim gugus tugas Covid-19 Politeknik Negeri Lhokseumawe, dosen tersebut sempat ke Medan, Sumatera Utara, bersama keluarga pada 11 September 2020 dan kembali ke Lhokseumawe, Aceh pada 23 September 2020.

“Setiba di Lhokseumawe kondisi kesehatannya menurun. Saat itu juga dibawa ke salah satu rumah sakit swasta, seterusnya dibawa ke RSUCM Aceh Utara sebagai rumah sakit rujukan,” kata Rizal saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/10/2020).

Baca juga: Pejabat BPJS Kesehatan Lhokseumawe Meninggal karena Corona

Setelah menjalani perawatan sepekan di rumah sakit, RJ dilaporkan meninggal dunia.

“Kami tentu sangat merasa kehilangan. Selain itu, langkah-langkah pencegahan penyebaran virus sudah dilakukan," ujarnya.

Rizal menginstruksikan seluruh pegawai, staf dan mahasiswa yang telah berkontak erat untuk menjalani isolasi mandiri sampai 7 Oktober 2020.

Baca juga: 3 Dokter Umum di Lhokseumawe Terjangkit Virus Corona

Jika kemudian hari timbul gejala sesak nafas dan lain sebagainya, mereka diminta untuk menghubungi tim gugus tugas Covid-19 Politeknik Negeri Lhokseumawe.

“Seluruh staf dan keluarga dilarang ke luar daerah. Keluar daerah harus izin tertulis dari pimpinan. Kampus kita tutup sementara waktu hingga 11 Oktober 2020,” terangnya.

Dia mengimbau seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com