Satu Terduga Teroris di Jepara Terlibat Kasus Penganiayaan dan Pembubaran Midodareni di Solo

Kompas.com - 01/10/2020, 18:15 WIB
Ilustrasi Densus 88 PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA Ilustrasi Densus 88

JEPARA, KOMPAS.com - Masyarakat dihebohkan dengan penangkapan terduga teroris di Desa Wedelan, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Rabu (30/9/2020) pagi sekitar pukul 05.00  WIB.

Berdasarkan informasi, dari penangkapan di tempat kos milik Haji Asnawi di Desa Wedelan itu, tim Densus 88 Antiteror menggelandang seorang penghuni kos, pria berinisial SH (38), beralamat Tangerang Selatan dan seorang temannya, pria berinisial S  (43) alias R, warga Kelurahan Semanggi, Kelurahan Pasar Kliwon, Solo.

Kemudian seorang lagi pria yang berdalih mereparasi AC di tempat kos itu juga ikut dibawa.

Baca juga: Terduga Teroris yang Ditangkap di Jepara Dekat dengan Warga dan Rajin Ibadah

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyampaikan, S alias R termasuk daftar pencarian orang (DPO) Polda Jateng atas kasus intoleransi di Solo, yakni penganiayaan dan pembubaran acara midodareni.

"R terlibat kasus intoleran di Solo," kata Nugroho saat dihubungi Kompas. com melalui ponsel, Kamis (1/10/2020)

Sementara SH yang menurut informasi adalah alumni Suriah itu tercatat sudah ngekos sejak Februari 2020 atau tujuh bulan ini. Adapun teman SH, yakni S alias R sudah sepekan ini berkunjung ke kontrakan SH.

"Selain SH dan R, seorang lagi temannya warga Sowan Kidul Jepara masih diperiksa," katanya.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X