Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Bireuen, Istri, dan Ajudan Positif Corona, Semua Pejabat Di-swab

Kompas.com - 29/09/2020, 07:42 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BIREUEN, KOMPAS.com – Nurjannah Ali, istri Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, bersama ajudan dan pasukan pengamanan dilaporkan positif terpapar virus corona atau Covid-19.

Sebelumnya, Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dilaporkan terpapar corona lebih dulu.

Untuk menelusuri kontak langsung bupati, tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Bireuen mengambil 21 sampel orang terdekat bupati dan keluarganya.

Hasilnya, lima di antaranya dilaporkan positif, termasuk istri bupati.

Baca juga: Covid-19 Jangkiti Sejumlah Pejabat di Bener Meriah, Hasil Swab Bupati Negatif

 

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Bireuen, Husaini, dihubungi per telepon, Senin (28/9/2020), menyebutkan bahwa semuanya menjalani isolasi mandiri di rumah.

Secara umum, kondisi fisik mereka sangat sehat.

“Tadi juga sudah kita ambil sampel swab seluruh pejabat, mulai kepala dinas sampai camat. Kita ingin memastikan semuanya aman dan memangkas rantai penyebaran virus,” kata Husaini.

Baca juga: Bupati Majene Meninggal Dunia, Sempat Dirawat Selama 1 Bulan

Dia menyebutkan, hasil dari pengambilan sampel swab akan diumumkan beberapa hari ke depan. Jika hasilnya positif, akan dikonsultasikan dengan tim medis, apakah perlu dirawat di rumah sakit atau menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Semoga sampel swab yang puluhan tadi itu hasilnya negatif. Saat ini, bupati dan istri menjalani isolasi mandiri dan bugar. Setiap hari berolahraga ringan di rumah. Seluruh urusan pemerintahan dilakukan lewat layanan digital,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bireuen Muzakkar A Gani dilaporkan positif corona. Politisi Partai Demokrat ini menjalani isolasi mandiri di rumah.

Bahkan, dia sempat membuat video pendek untuk memberitahu bahwa kondisi kesehatannya baik-baik saja. Video itu disebar ke semua pejabat di Kabupaten Bireuen.

Baca juga: Putra Wali Kota Jambi Meninggal akibat Covid-19, Kegiatan yang Langgar Protokol Kesehatan akan Dibubarkan

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com