Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Status Facebook, Wanita 31 Tahun di Makassar Dikeroyok Tetangga

Kompas.com - 28/09/2020, 18:40 WIB
Himawan,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com - Tiga perempuan di Makassar ditangkap usai mengeroyok tetangga kos berinisal HI (31), di Jalan Sungai Cerekang, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Senin (28/8/2020).

Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim mengatakan, tiga wanita yang diamankan berinisial H (26), RW (36), RS (30).

Halim menceritakan, kronologi bermula ketika korban mengunggah status yang berisi sindiran di media sosial Facebook yang membuat para pelaku tersinggung.

Baca juga: Bunuh Istri Gara-gara Status Facebook, Suami di Bali Divonis 8 Tahun Penjara

Tak lama setelah mengunggah postingan di Facebook, korban didatangi tiga pelaku yang salah satunya ibu rumah tangga kemudian mengeroyoknya.

"Korban ini bikin status di Facebook mengatakan ada kebun binatang di sini di kamar kostnya dan keluarkan bahasa kotor yang kemudian (membuat) pelaku ini tersinggung karena yang sering bersama korban itu cuma pelaku," ujar Halim, Senin.

Panit I Reskrim Polsek Panakkukang Ipda Abdul Rahman mengatakan, ketiga wanita kemudian bersembunyi usai mengeroyok korban.

Baca juga: Ayah Kalah Duel, 3 Saudara Ini Keroyok Sepupu hingga Tewas

Mereka ditangkap di tempat persembunyiannya di Jalan Sungai Cerekang, Senin siang.

"Ada tiga pelaku yang kita amankan, semuanya perempuan. Korban dikeroyok di kamar kos dan melaporkannya ke kami," ujar Rahman.

Rahman menyebut para pelaku mengakui perbuatannya telah mengeroyok korban.

"Korban mengalami luka yang serius di wajah. Para pelaku mendatangi korban dan langsung melakukan penganiayaan terhadap korbannya dengan cara memukul dan mengeroyok korban," ujar Rahman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com