Bayi Kembar 10 Bulan Jadi Korban Tanah Longsor di Kota Tarakan

Kompas.com - 28/09/2020, 15:34 WIB
Operasi penyelamatan korban longsor oleh Tim SAR Tarakan di rt 17 Intraca Rawa Tarakan, 4 korban meninggal 4 selamat (Amir kepala kantor BASARNAS Tarakan) Kompas.com/Ahmad DzulviqorOperasi penyelamatan korban longsor oleh Tim SAR Tarakan di rt 17 Intraca Rawa Tarakan, 4 korban meninggal 4 selamat (Amir kepala kantor BASARNAS Tarakan)

TARAKAN, KOMPAS.com-Bayi kembar yang masih berusia 10 bulan ikut menjadi korban tewas dalam tanah longsor di empat titik Kota Tarakan, Kalimantan Utara, pada Senin (28/9/2020) dini hari.

Keduanya menjadi korban dari longsor di kawasan Gunung Selatan, Tarakan.

"Di daerah Gunung Selatan ada tiga korban meninggal dunia, dua di antaranya merupakan bayi kembar laki-laki yang baru berusia 10 bulan dan Ariyanto berusia 40 tahun," kata Kepala Basarnas Kota Tarakan, Amiruddin, saat dihubungi, Senin.

Baca juga: Tanah Longsor di 4 Titik Kota Tarakan, 11 Orang Tewas

Selain itu, longsor juga terjadi di RT 7 Juata Permai, Kampung 1 Skip, dan Kelurahan Karang Anyar.

Dari keempat titik itu, Amiruddin menyebut ada 11 orang yang tewas.

"Peristiwa tersebut terjadi pada dini hari saat hujan lebat dan di waktu para korban terlelap, sehingga mereka tidak bisa menyelamatkan diri," kata Amiruddin.

Amiruddin mengatakan, lokasi yang terjadi longsor adalah daerah perbukitan dan memiliki tanah yang labil.

Baca juga: Ayah dan Anak Korban Tanah Longsor Tarakan Ditemukan dalam Keadaan Berpelukan

Selain itu, sebelum longsor terjadi Kota Tarakan dan sekitarnya diguyur hujan sepanjang malam.

Hingga kini Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tarakan masih memetakan lokasi longsor. Jumlah kerugian juga masih dihitung.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X