Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gubernur Riau Beri Smartphone untuk Anak yang Viral Bikin Konten Pakai Masker

Kompas.com - 27/09/2020, 22:18 WIB
Citra Indriani,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Gubernur Riau Syamsuar memberikan apresiasi kepada konten kreator cilik "Sungai Rawa Creativa" yang telah menyosialisasikan pentingnya penggunaan masker kepada masyarakat untuk mencegah Covid-19.

Apresiasi yang diberikan Syamsuar berupa empat unit smartphone yang bisa digunakan untuk belajar daring pada situasi pandemi ini, serta uang tunai.

"Memberikan apresiasi untuk menghargai karyanya budak melayu yang brilian dan kreatif, sekaligus menjadi duta masker di kampungnya," ucap Syamsuar, kepada wartawan saat mengunjungi Sungai Rawa Creative di Desa Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (27/9/2020).

Syamsuar menceritakan, konten kreator cilik yang terdiri dari dua orang anak membuat video pendek ajakan untuk menggunakan masker dengan bahasa melayu yang sempat viral di media sosial.

Baca juga: 20 Orang di Rumah Dinas Gubernur Bali Terpapar Corona, Termasuk Istri hingga Pramusaji

Anak-anak ini bernama Naufal Nazlian Akbar dan Rafif Maulana Putra dari Desa Sungai Rawa, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak.

Naufal dan Rafif berkarya bersama Pamannya Wak Labu, sedangkan Edy yang bertindak sebagai kameramen dan sutradara untuk menghasilkan karya-karya yang kreatif dan inovatif.

Gubri menyampaikan terima kasih kepada konten kreator cilik yang telah membuat suatu inovasi yang mengajak masyarakat agar memakai masker di masa Covid-19.

Ia berharap agar kaum muda Riau bisa berkarya membuat film pendek di tengah situasi ini.

Menurut Gubri, anak muda tidak boleh diam saja, namun harus ada karya nyata dan semangat baru meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Ada semangat baru meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang kami harapkan memajukan daerah Riau yang kita cintai," ungkap Syamsuar.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com