Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Tenaga Medis RSUD Jambi Positif Covid-19, Layanan ICU hingga Radiologi Ditutup

Kompas.com - 27/09/2020, 20:55 WIB
Jaka Hendra Baittri,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

JAMBI, KOMPAS.com - Sebanyak 12 tenaga medis RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi positif Covid-19. Akibatnya, sejumlah layanan di RSUD ini harus tutup sementara. 

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi Johansyah kepada Kompas.com melalui telepon, Minggu (27/9/2020). 

"Pelayanan tutup sementara karena berlangsung proses tracing di rumah sakit di bagian radiologi, hemodialisa, ICU Covid-19 dan ICCU," katanya.

Dia mengatakan proses tracing akan dilakukan mulai Senin hingga Rabu besok, atau tanggal 28-30 September 2020. 

Baca juga: Tempat Isolasi Pasien Covid-19 OTG di Jambi Sudah Penuh

Dihubungi secara terpisah, Wakil Direktur Pelayanan RSUD Raden Mattaher Provinsi Jambi dr Dewi Lestari juga membenarkan ditutupnya beberapa layanan di RS tersebut akibat proses tracing dari 12 tenaga medis yang terpapar corona. 

"Saat ini hasil tracing belum benar-benar diketahui. Ada dugaan (penyebaran Covid-19) dari perawat ICU Covid-19," katanya.

Informasi tambahan lain, per Minggu (27/9/2020) ada penambahan 21 kasus baru positif Covid-19 di Jambi. Beberapa di antaranya merupakan hasil tracing tes cepat molekuler (TCM) RSUD Raden Mattaher Jambi.

Yakni, 7 orang dari Kabupaten Muaro Jambi, 5 orang dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Satu orang dari Kabupaten Bungo dengan riwayat perjalanan dari jakarta, 8 orang dari Kota Jambi. Dari 8 orang itu ada 3 orang punya riwayat perjalanan dari Jakarta.

Baca juga: 3 Tenaga Medis Positif Covid-19, Layanan IGD RS Abdul Manap Jambi Ditutup

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com