Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekeluarga Pengemis Tertabrak Mobil Saat Duduk di Pinggir Jalan, Satu Meninggal

Kompas.com - 25/09/2020, 15:20 WIB
Irwan Nugraha,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Keluarga pengemis berjumlah 3 orang saat duduk di pinggir Jalan Terusan Situ Gede belakang Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya, tertabrak mobil yang dikendarai seorang perempuan muda pada Jumat (25/9/2020).

Dede Esti (40), sang ibu keluarga pengemis itu meninggal dunia di lokasi kejadian dan dua orang lagi Mumun (50) dan Resti (20) kondisinya kritis dirawat di RSUD Soekardjo Tasikmalaya.

"Saya mendengar dari warga di sana, istri saya sedang duduk di pinggir jalan gelar tikar bersama kakaknya dan anak perempuan saya. Tiba-tiba ada mobil warna putih oleng dan menabrak mereka. Istri saya langsung meninggal," jelas suami korban, Ujang Iwan Gunawan, saat ditemui di RSUD Soekardjo Kota Tasikmalaya, Jumat siang.

Baca juga: Warga Tasikmalaya Diminta Bersiap untuk Pembebasan Lahan Tol Gedebage

Pengemudi perempuan histeris

Sementara itu, Kepala Unit Kecelakaan Satlantas Polresta Tasikmalaya, Ipda Zezen Zaenal Mutaqin, mengatakan pengemudi perempuan yang membawa mobil KIA warna putih bernomor polisi D 1807 BM langsung diamankan warga sekitar dan sempat menangis histeris sesudah kejadian yang menimpanya tersebut.

Tak berselang lama, petugas Satlantas Polresta Tasikmalaya yang datang ke lokasi kejadian membawa sopir tersebut untuk diamankan di Mako Polresta Tasikmalaya.

"Iya, kita langsung datang dan lakukan olah TKP. Pengemudi kita amankan dan mintai keterangan," terang Zezen di lokasi kejadian.

Baca juga: KPU Tasikmalaya: Paslon Pilkada Diminta Kampanye Secara Online, atau Kena Sanksi

Saksi: mobil oleng saat menanjak

Sesuai keterangan para saksi mata, lanjut Zenzen, kejadian berawal saat mobil itu datang dari arah perempatan Cikurubuk menuju Jalan Terusan Situ Gede belakang Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya.

Saat melewati jalan sedikit menanjak tiba-tiba mobil oleng ke kiri jalan dan menabrak para korban yang sedang duduk di pinggir jalan di bawah pohon.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com