Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye di Tengah Pandemi, Gibran Akan Blusukan Online

Kompas.com - 23/09/2020, 18:35 WIB
Labib Zamani,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, berjanji akan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama kampanye berlangsung.

Kampanye pasangan calon kepala daerah pada Pilkada Solo akan dimulai pada Sabtu (26/9/2020).

"Saya dan Pak Teguh tetap berkomitmen menjaga protokol kesehatan selama kampanye," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Rabu (23/9/2020).

Baca juga: Penetapan Paslon dalam Pilkada Solo Tak Dihadiri Gibran dan Lawannya

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini bahkan sudah menyiapkan agenda blusukan online untuk para pendukungnya.

Mengenai cara blusukan online akan dijalankan, suami Selvi Ananda ini masih merahasiakannya.

"Nanti dilihat saja," tutur dia.

Sebelumnya, Tim Pemenangan paslon Gibran-Teguh akan menghadirkan sejumlah tokoh nasional PDI-P sebagai juru kampanye (jurkam) di Solo.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan mengatakan, tokoh nasional yang dihadirkan sebagai jurkam antara lain, Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP PDI-P Puan Maharani, Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI-P Jateng Bambang Wuryanto dan seluruh anggota DPR RI dari Dapil Solo.

"Tokoh nasional itu sudah kita list. Bahwa beliau-beliau bisa hadir atau tidak dalam waktu yang mepet ini, itu akan tergantung pada kelonggaran jadwal beliau-beliau dan juga prioritas pengarahan beliau-beliau. Apakah Solo prioritas untuk didatangi atau daerah lain yang lebih lemah mungkin yang menjadi prioritas," kata Putut.

Baca juga: KPU Tetapkan Gibran-Teguh dan Bajo sebagai Calon Wali Kota Solo

Disamping jurkam dari tokoh nasional, lanjut Putut, tokoh PDI-P dari Provinsi Jawa Tengah juga dipastikan akan ikut dalam mengkampanyekan pasangan Gibran-Teguh di Solo.

Bahkan, tokoh nasional dari partai politik (parpol) pendukung kata Putut juga meminta untuk dihadirkan dalam mengkampanyekan pasangan Gibran-Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com