Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasien Corona dari Klaster BRI Padang Bertambah Jadi 76 Orang

Kompas.com - 23/09/2020, 11:21 WIB
Perdana Putra,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Kasus positif Covid-19 dari klaster Bank Rakyat Indonesia (BRI) wilayah Padang, Sumatera Barat, bertambah 2, sehingga totalnya menjadi 76 orang.

Sebelumnya, sebanyak 24 orang terkonfirmasi positif Covid-19 pada Senin (21/9/2020).

Kemudian, sehari setelahnya bertambah 50 orang.

Baca juga: Bantu Pelajar, Masjid dan Sekolah di Agam Dibekali Wifi Gratis

"Hari ini bertambah 2 orang lagi dari klaster BRI, sehingga total jadi 76 orang," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sumbar Jasman Rizal saat dihubungi Kompas.com, Rabu (23/9/2020).

Akibat adanya klaster ini, kantor wilayah dan cabang BRI Padang ditutup pada 22-24 September 2020.

Sebelumnya diberitakan, klaster baru penyebaran Covid-19 di Padang, Sumatera Barat, kembali timbul dari wilayah perkantoran.

Baca juga: Cemburu kepada Rekan Kerja Berujung Vonis 13 Tahun Penjara

Pimpinan Wilayah BRI Padang Wahju Hidayat mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi dengan melakukan koordinasi bersama dengan Dinas Kesehatan dan Satgas Covid.

"Pekerja yang berstatus positif Covid-19 telah diisolasi secara mandiri," kata Wahju dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Wahju, BRI terus melakukan koordinasi dan pemantauan secara intensif bagi pekerja yang melakukan isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan dan memastikan pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Kantor Wilayah BRI Padang dan Kantor Cabang BRI Padang untuk sementara tidak beroperasi sebagai upaya pencegahan dan pengendalian yang dilakukan," kata dia.

Wahju mengatakan, untuk memudahkan akses layanan perbankan, nasabah dapat mengunjungi kantor BRI terdekat, serta juga dapat bertransaksi melalui internet banking BRI dan BRIMO, serta jaringan e-channel, e-banking dan juga agen-agen BRILink yang tersebar di wilayah Kota Padang.

Menurut Wahju, BRI berkomitmen untuk mengutamakan keselamatan pekerja dan nasabah (people first) dalam menjalankan operasional layanan perbankan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com