Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Pria Terobos Kantor Polisi dan Berteriak "Besok Kiamat"

Kompas.com - 22/09/2020, 14:36 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial HS menabrak gerbang Mapolresta Tasikmalaya dan berupaya merebut senjata petugas jaga.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, perisitiwa ini terjadi pada Senin (21/9/2020) dini hari kemarin sekitar pukul 01.20 WIB.

Saat itu, HS tengah mengendarai mobil APV hitam bernomor polisi D 1783 X dengan kecepatan tinggi menuju Polres Tasikmalaya.

Siapa sangka, pria itu nekat menabrakan kendaraannya ke gerbang Mapolresta Tasikmalaya dan berhenti setelah menabrak water barier.

"Berkendara dengan kecepatan tinggi menuju ke polres Tasikmalaya, dalam perjalanan yang bersangkutan membunyikan klakson, dengan kecepatan tinggi dan akhirnya menabrak water barrier yang ada di penjagaan Polres Tasikmalaya," kata Erdi ditemui wartawan di Mapolda Jabar, Selasa (22/9/2020).

Baca juga: Mobil Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya, Sopirnya Berupaya Rebut Senjata Petugas

Tak sampai situ, HS kemudian turun dari kendaraanya dan merangsek masuk ke kantor. Saat itu pula lah anggota yang berjaga langsung menghentikan HS.

"Masuk ke dalam Polres Tasikmalaya, dia turun dan berteriak, 'Besok kiamat, besok kiamat' sambil mengucap kata itu," kata Erdi.

HS pun sempat berupaya merebut senjata petugas, namun dengan sigap petugas langsung melumpuhkan dan menangkap HS di tempat.

"Pelaku mendekati anggota yang sedang berjaga dan berusaha merebut senjatanya. Alhamdulillah ketika itu anggota yang sedang berjaga segera melumpuhkan dan menangkap pelaku itu," kata Kata Erdi.

Baca juga: Usai Tabrak Gerbang Polresta Tasikmalaya, Seorang Pria Mengamuk dan Berteriak Besok Kiamat

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com