Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gagal Tes Kesehatan, Bupati Petahana Digantikan Istri Maju Pilkada Majene

Kompas.com - 18/09/2020, 09:01 WIB
Junaedi,
Khairina

Tim Redaksi

MAJENE, KOMPAS.com – Istri Bupati Majene, Sulawesi Barat, Fatmawati  akhirnya mendaftarkan diri sebagai bakal calon Bupati Majene di pilkada serentak 2020.

Dia menggantikan  bupati petahana yang juga suaminya, Fahmi Massiara yang batal mencalonkan diri karena terganjal masalah kesehatan.

Fatmawati berpasangan dengan Lukman yang juga wakil bupati petahana.

Didukung delapan partai politik, pasangan Fatmawati-Lukman yang mendaftar ke KPUD Majene, Rabu (16/9/2020) malam optimistis bisa memenangkan pilkada serentak 2020.

Baca juga: Petahana Tak Lolos Tes Kesehatan, KPU Berharap Pilkada di Daerah Tetap Kondusif

 

Kedatangan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Majene ini didukung delapan partai politik yakni PPP, Golkar, PDI P, PAN, PKB, PKS, Gerindra dan Partai Nasdem. 

Bakal calon Bupati Majene Fatmawati yang mengusung tagline Palu (Fatmawati-Lukman) menyatakan, pasangannya  optimis bisa memenangkan pemilu serentak 9 Desember mendatang.

“Dengan dukungan 8 partai politik Insya Allah kami optimis," jelas Fatmawati.

Ketua KPU Majene Arsalin Aras mengatakan, setelah pasangan Fatmawati-Lukman resmi mendaftarkan diri ke KPUD Majene, selanjutnya kedua pasangan tersebut akan menjalani tes kesehatan di Makassar pada 18-19 September 2020 di Makassar.

“Setelah berkasnya diterima resmi KPU, yang bersangkutan selanjutnya bakal mengikuti tes kesehatan di Makassar,”jelas Arsalin.

Selain pasangan Fatmawati dan Lukman, pasangan lain yang sudah mendaftar ke KPU Majene adalah Andi Sukri Tammalele berpasangan dengan Arismunandar Kalma yang diusung tiga partai politik yakni Partai Demokrat, PSI, dan Hanura.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com