Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Modus Begal Ikat dan Buang Sopir Mobil Rental ke Jurang

Kompas.com - 16/09/2020, 14:03 WIB
Candra Setia Budi

Editor

KOMPAS.com - Satu dari tiga pelaku yang membegal sopir mobil rental bernama Suwarsan (68), warga Cilacap, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (14/9/2020), berhasil ditangkap.

Pelaku yakni Heri Siswanto (35), warga Pekalongan, Jateng, ia berhasil dibekuk warga bersama TNI dan polisi setelah bersembunyi semalaman di hutan, Selasa (15/9/2020) pagi. Sementara, dua pelaku lainnya masih buron.

"Modusnya meminjam mobil rental dari Cilacap tujuan Brebes. Setelah sampai di tujuan, pelaku beralasan mau menjemput anak buah kapal (ABK) di Salem," kata Kanit 1 Pidana Umum Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono kepada wartawan di Mapolres Brebes, Selasa (15/9/2020).

Baca juga: Kronologi Begal Ikat dan Buang Sopir Mobil Rental ke Jurang, 1 Pelaku Ditangkap

Kata Titok, dalam peristiwa itu, sopir mobil rental berhasil selamat setelah pura-pura tewas usai dilempar pelaku ke jurang.

"Setelah lebih kurang 10 menit, korban merangkak naik ke atas dan minta tolong ke warga untuk diantar berobat dan melapor ke polisi," ujarnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan satu unit mobil Toyota LGX dengan nomor polisi R 9457 DB yang sebelumnya ditinggalkan kawanan pelaku di pinggir jalan, dan baju milik korban yang berlumaran darah.

Baca juga: Fakta Baru PSK Tewas Saat Layani Tamu, Terima 6 Pelanggan, Sempat Dilarang Suami

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com