Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terisak, Gubernur Riau Lepas Kepergian Dokter Oki Alfian yang Meninggal karena Covid-19

Kompas.com - 13/09/2020, 16:50 WIB
Idon Tanjung,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Gubernur Riau Syamsuar tak kuasa menahan tangis saat menyebut nama almarhum dokter Oki Alfian yang meninggal dunia karena Covid-19, Sabtu (12/9/2020).

Bahkan, orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning ini terlihat terisak saat memberikan sambutan pada pelepasan jenazah dokter berusia 29 tahun itu.

"Telah meninggal salah seorang pahlawan kemanusiaan kita, dr Oki Alfian. Ini tak lama setelah salah seorang perawat kita di Dumai juga meninggal karena Covid-19," kata Syamsuar dalam sambutannya, Sabtu.

Baca juga: Pesan Buya Maarif Soal Dokter Meninggal Akibat Covid-19 Tidak Hanya untuk Presiden

Syamsuar mengaku sebelumnya sempat bercerita dengan ayah almarhum Oki, kepala dinas kesehatan, dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau.

Dari cerita itu, diketahui Oki yang bertugas sebagai kepala puskesmas di Kecamatan Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, Riau, adalah sosok pekerja keras.

"Dokter Oki adalah sosok dokter pekerja keras. Beliau terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, meskipun ternyata orang yang dilayaninya itu sudah terinfeksi Covid-19," katanya.

Baca juga: Ayah dan Ibu Bunuh Anak Kandung, Jenazah Dibawa dengan Motor dari Jakarta ke Banten

Dengan adanya tenaga medis yang meninggal dunia akibat Covid-19, Syamsuar meminta para tenaga kesehatan di Riau untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaan dalam hal pelayanan pasien.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com