Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polda Sulsel Gelar Operasi Yustisi, 1,6 Juta Masker Dibagikan Gratis

Kompas.com - 10/09/2020, 20:25 WIB
Hendra Cipto,
Dony Aprian

Tim Redaksi

MAKASSAR, KOMPAS.com – Polda Sulsel membagikan total 1,6 juta lebih masker sebagai bagian dari kampanye penggunaan masker dan jaga jarak dalam rangka Operasi Yustisi dan Pilkada 2020 aman dan sehat.

“Polda Sulsel siap bagikan sebanyak 1.650.000 masker gratis termasuk untuk jajaran polres di wilayah hukum Polda Sulsel," Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam saat memimpin giat pelaksanaan Operasi Yustisi penggunaan masker, Kamis (10/9/2020).

Baca juga: Anggota DPRD yang Cekcok dengan Petugas PSBB Dihukum Bagi Masker dan Sembako

Dia menambahkan, gerakan ini bertujuan mengkampayekan upaya penanganan Covid–19 kepada masyarakat, tim sukses, calon kepala daerah, dan penyelenggara pemilihan kepala daerah agar mematuhi protokol kesehatan.

“Pilkada tahun ini digelar di tengah pandemi Covid-19. Karena itu, kampanye untuk mematuhi protokol kesehatan dilakukan sehingga perhelatan Pilkada 2020 dapat berjalan dengan aman, damai, dan sehat,” katanya.

Sementara itu, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dan Fatmawati Rusdi (Danny-Fatma) yang hadir dalam acara tersebut mendukung penegakan kedisiplinan protokol kesehatan yang digelar aparat kepolisian untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Gerakan pembagian masker yang diinisiasi Kapolri sebuah usaha yang harus didukung untuk membangun kedisiplinan bermasker," ungkapnya.

Baca juga: Mulai Pekan Depan, Tak Pakai Masker di Kota Tegal Bisa Didenda Rp 100.000

Menurut Danny, penggunaan masker setidaknya dapat mencegah penularan Covid–19.

"Kita men-support program ini dengan turut membagi-bagikan 100.000 masker pada warga Makassar," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com