Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
SOROT POLITIK

Sebelum Daftar ke KPU Tangsel, Benyamin-Pilar Bagikan Masker ke Masyarakat

Kompas.com - 10/09/2020, 19:09 WIB
Nana Triana,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie dan pasangannya Pilar Saga Ichsan membagikan masker kepada seluruh warga yang melintas sebelum mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Tangsel 2020 ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan, Sabtu (5/9/2020).

Saat membagikan masker dan mendaftar ke KPU Tangsel, pasangan Benyamin dan Pilar Saga didampingi Airin Rachmi Diany selaku Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

Selain Airin, beberapa petinggi partai politik pengusung Benyamin dan Pilar Saga turut hadir menemani proses pendaftaran. Mereka adalah Eeng Sulaiman (PPP), Fikri Hamadi (Gelora), dan Yopi Rianda (PBB).

"Saya sangat berterima kasih atas dukungan, juga doa restu yang diberikan masyarakat Tangsel yang memercayai saya untuk kembali memimpin Tangsel,” kata Benyamin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (5/9/2020).

Dengan mengenakan kemeja berwarna hijau, Benyamin dan Pilar Saga datang dan memasuki kantor KPU Tangsel. Dalam siaran YouTube KPU Tangerang Selatan, Airin tampak duduk bersama satu baris dengan pasangan Benyamin-Pilar Saga dalam melengkapi berkas.

Baca juga: Daftar ke KPU Tangsel, Benyamin-Pilar Akan Diantar Bolot dan Jaja Miharja

Kedatangan pasangan Benyamin dan Pilar Saga melengkapi proses pendaftaran ketiga calon wali kota dan calon wakil wali kota dalam Pilkada Tangsel 2020.

Benyamin Davnie merupakan Wakil Wali Kota Tangsel yang mendampingi Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany. Selama dua periode bersama Airin, Benyamin berhasil membawa perubahan dan kemajuan di Kota Tangsel.

Hal ini dibuktikan dengan pertumbuhan indeks pembangunan manusia (IPM) Tangsel dari data Badan Pusat Statistik (BPS).

Benyamin menjelaskan bahwa skor IPM Tangerang Selatan terus meningkat tiap tahun. Bahkan, pada 2019, skor IPM Tangsel mampu melampaui capaian Provinsi Banten, DKI Jakarta maupun secara nasional.

Perlu diketahui, terdapat 3 indikator utama yang menentukan skor IPM, yaitu kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. IPM menjadi tolak ukur kemajuan suatu setiap negara, provinsi, maupun kabupaten atau kota.

Baca juga: Benyamin Klaim Didukung 21 Kelompok Relawan Hadapi Pilkada Tangsel

“Bersama Ibu Airin, kami berhasil menekan angka kemiskinan di bawah dua persen. Beragam pencapaian dan keberhasilan ini harus terus dilanjutkan. Saya berkomitmen untuk melanjutkan keberhasilan ini, tentu dengan terus meningkatkannya,” tegas Benyamin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com