Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Detik-detik Tank Tabrak Gerobak dan 4 Motor, TNI Siap Ganti Rugi

Kompas.com - 10/09/2020, 18:40 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Kendaraan lapis baja (tank) Yonkav 4 mengalami kecelakaan menabrak gerobak dan empat motor di Jalan Raya Rajamandala, tepatnya di Kampung Pakemitan, Desa Rajamandala Kulon, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Kecelakaan itu menjadi viral di media sosial.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cimahi, AKP Susanti Samaniah menceritakan, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (10/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIB.

Baca juga: Diduga Hilang Kendali, Tank Tabrak Gerobak dan Motor di Bandung Barat

Pada saat kendaraan tank Yonkav-4/KC Dam III Siliwangi sedang melaksanakan konvoi dari arah Saguling (selatan) menuju Jalan Raya Rajamandala dan berbelok ke arah barat, tiba-tiba kendaraan diduga hilang kendali.

"Tiba-tiba hilang kendali dan menabrak sebuah gerobak penjual tahu goreng dan 4 unit sepeda motor," kata Santi dalam pesan singkatnya, Kamis (10/9/2020).

Menurut Santi, kendaraan tank itu hendak menuju daerah latihan UST (uji siap tempur).

Setelah kejadian itu, Danyonkav dengan para pemilik kendaraan motor dan gerobak melakukan pertemuan untuk memediasi tindak lanjut kecelakaan itu.

"Hasil dari mediasi tersebut bahwa pihak Yonkav-4/KC Dam III/Slw akan mengganti gerobak secara utuh dan sebanyak 4 unit motor akan diganti atau diperbaiki," ucap Santi.

Baca juga: Insiden Tank Tabrak Gerobak dan Motor di Bandung Barat, Polisi: Tak Ada Korban Jiwa

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, saat ini permasalahan itu telah diselesaikan dengan para pemilik kendaraan motor dan gerobak yang rusak dengan dibuatkan surat pernyataan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com