Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati Positif Covid-19

Kompas.com - 09/09/2020, 06:44 WIB
Rasyid Ridho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

CILEGON, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Cilegon, Banten Ratu Ati Marliati terkonfirmasi positif Covid-19.

Ati yang juga bakal calon Wali Kota Cilegon itu kini sedang menjalani isolasi mandiri setelah hasil swab dari Laboratorium RS Krakatau Medika dinyatakan terjangkit virus asal Wuhan, China itu.

Swab awalnya dilakukan Ratu Ati di RSUD Cilegon sebagai rangkaian prosedur yang harus diikuti para Bapaslon di Pilkada tahun 2020.

Baca juga: Sempat Kontak dengan Pasien Positif Corona, Anak Wakil Bupati Serang Isolasi Diri di Rumah

"Bahwa ada terkonfirmasi (positif Covid-19) satu bapaslon atas nama Ibu Ati," kata Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi kepada wartawan. Selasa (8/9/2020).

Irfan meminta agar Bacalon Wali Kota yang diusung Partai Golkar, Gerindra, PKB dan Nasdem itu melakukan isolasi mandiri hingga dinyatakan sembuh.

"Kita sudah sampaikan surat untuk melakukan isolasi mandiri, aampai batas waktu yang ditetapkan dalam koridor, dalam penanganannya," ujar Irfan.Baca juga: Bupati Lebak Geram Warganya Tidak Disiplin, Dilarang Berkerumun Malah Kumpul Makan-makan

Terkait pencalonannya, Irfan menegaskan bahwa tidak berpengaruh. Namun, tahapan tes kesehatan Ati akan ditunda hingga dinyatakan negatif Covid-19.

Diketahui, Kakak mantan Wali Kota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Ratu Ati Marliati bersama pasangannya Sokhidin mendaftarkan diri ke KPU untuk maju di pesta demokrasi pada Sabtu 5 September 2020.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com