Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gambaran Pilkada Kabupaten Serang, Adik Atut Lawan Anak Mantan Bupati

Kompas.com - 07/09/2020, 10:02 WIB
Rasyid Ridho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Perhelatan pesta demokrasi di Kabupaten Serang akan semakin seru dengan hanya akan ada dua pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Serang 2020.

Kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Serang yang mendaftar yakni pasangan Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan Nasrul Ulum-Eki Baihaki.

"Jadi clear ada dua pasangan calon yang mendaftarkan diri kepada kabupaten serang, dari calon perseorangan tidak ada, calon dari gabungan partai politik ada dua pasangan calon," kata Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar kepada Kompas.com. Senin (7/9/2020).

Baca juga: Sembilan Parpol Usung Adik Ratu Atut di Pilkada Serang

Pasangan Ratu Tatu-Pandji Tirtayasa

Duet Tatu-Pandji menjadi pendaftar pertama yang datang ke KPU untuk maju di Pilkada 2020. Mereka mendaftarkan diri ke KPU pada Sabtu 5 September 2020.

Calon petahana itu diusung 10 partai politik yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, PDIP, PAN, PKS, PPP, PKB, PBB, Partai Hanura dan Berkarya

Saat mendaftar, pasangan Tatu-Pandji di dampingi Kiyai Abuya Muhtadi Dimyati dan para petinggi parpol koalisi.

Selain itu, ratusan jawara dan relawan mengawal pasangan Tatu-Pandji saat proses pendaftaran.

Ketua Tim Pemenangan Tatu-Pandji, Yandri Susanto mengatakan bahwa pasangannya akan bertarung secara fair tanpa menyebarkan berita bohong atau hoax dan fitnah.

"Kami taat dengan peraturan yang ada, kami taat dengan aturan main yang ada. Kami siap bertarung secara fair dan tidak menyebarkan berita hoaks dan fitnah," kata Wakil Ketua Umum PAN itu.

Baca juga: Daftar ke KPU, Anak Mantan Bupati Serang Diantar Ratusan Pendukung

Pasangan Nasrul-Eki

Pada hari Minggu 6 September 2020 giliran pasangan bakal calon Nasrul Ulum-Eki Baihaki mendaftarkan diri pada Pilkada Serang 2020.

Mereka mendatangi gedung KPU Serang di Jalan Kitapa, Kota Serang pada hari ketiga pendaftaran.

Duet mantan anggota DPRD Serang dari Partai Golkar dan putra mantan Bupati Serang Taufik Nuriman itu diusung dua partai yakni Partai Gerindra dan Partai Demokrat.

"Kita dinyatakan lengkap berkas kita. Semoga langkah ini menjadi langkah kita semua, kemenangan kedepannya kemenangan kita semua," kata Bakal calon Bupati Nasrul Ulum kepada wartawan usai mendaftar.

Meski hanya diusung dua parpol saja, tim Ulum-Eki optimis perolehan suara pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang mencapai 80 persen.

"Bukan hanya kemenangan Nasrul-Eki tapi kemenangan masyarakat Kabupaten Serang," ujar Ulum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com