Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rektor UNY dan Wakil Bupati Maju Pilkada Gunungkidul, Resmi Mendaftar ke KPU

Kompas.com - 05/09/2020, 22:57 WIB
Markus Yuwono,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dua pasangan bakal pasangan calon kepala daerah resmi mendaftar ke Kantor KPU Gunungkidul, Yogyakarta, Sabtu (5/9/2020). Pertama pasangan Sutrisna Wibawa dan Mahmud Ardi Widanto, untuk kedua pasangan Immawan Wahyudi- Martanty Soenar Dewi.  

Sabtu pagi, Rektor UNY Sutrisno dan pasangannya Mahmud, yang diusung PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat ini mendaftar sekitar jam 10.00 WIB. Tanpa iringan khusus kedatangan pasangan ini ke Kantor KPU Kabupaten Gunungkidul.

Sutrisna sendiri hadir dengan mengenakan kemeja batik. Begitu pula pasangannya Mahmud Ardi yang memakai batik persis sama.

"Alhamdulillah pada siang hari ini semuanya lengkap dan ini tentu awal yang baik, dan saya mohon doanya untuk mengikuti proses ini," kata Sutrisno kepada wartawan seusai mendaftar di Kantor KPU Gunungkidul, Sabtu.

Baca juga: Viral Cuitan Rektor UNY, Banyak Mahasiswa Tipu Orangtua soal UKT

Target 50 persen plus 1

Dirinya mengklaim memiliki target pribadi sebanyak 160.000 dukungan. Dirinya sudah mempersiapkan untuk mengarungi kontestasi dengan menyiapkan berbagai program yang tertuang didalam visi misi. Untuk kampanye siap melaksakan secara santun dan penuh dengan keakaraban.

"Belum bisa menghitung tapi, kita punya modal 160.000 (dukungan), ini modal kita dan kita akan terus bergerak. Yang jelas kalau target saya sendiri harus 50 persen plus 1," ucap Rektor UNY ini.

Disinggung mengenai, mundur dirinya siap untuk mundur sesuai PP 17 tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

"Jadi begitu ditetapkan otomatis mundur, saat ini tinggal menunggu ketetapan KPU yang baru diterbitkan tanggal 23 September," kata Sutrisno. 

Baca juga: Maju Pilkada Gunungkidul 2020, Sutrisna Wibowo Siap Mundur dari Rektor UNY

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com