Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Partai Demokrat Targetkan Menang dalam 9 Pilkada di Papua

Kompas.com - 05/09/2020, 12:05 WIB
Dhias Suwandi,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

JAYAPURA, KOMPAS.com- Partai Demokrat menargetkan menang di sembilan dari 11 Pilkada yang akan berlangsung di Papua pada Desember 2020.

Dalam Pilkada di Papua, Partai Demokrat mengusung tujuh kadernya di Kabupaten Pegunungan Bintang, Yahukimo, Nabire, Waropen, Supiori, Yalimo dan Supiori.

Selain itu, demokrat juga mendukung pasangan calon yang bukan kadernya dalam Pilkada di Asmat dan Keerom.

"Untuk target tidak berubah karena yang terjadi di beberapa kabupaten itu (bakal calon kepala daerah) sudah mendaftar, menjadi target kami dari 11 kabupaten adalah 8-9 kursi kepala daerah," ujar Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua, Mustakim, di Jayapura, Sabtu (5/9/2020).

Baca juga: Pilkada Papua 2020, PDI-P Target Menang di 7 Kabupaten

Semua kader Demokrat, terang Mustakim, harus ikut serta dalam upaya memenangkan Pilkada di 11 kabupaten.

Arahan tersebut telah ditekankan kepada seluruh pengurus Demokrat di tingkat kabupaten dan harus ditaati.

"Tidak ada yang keluar dari perintah itu, dan perintah kami jelas, kami harus sukseskan, menangkan kader maupun non kader yang telah didukung oleh partai demokrat," kata dia.

Untuk menyukseskan ikut sertanya dalam Pilkada serentak 2000, DPD Demokrat Papua menggelar rapat pleno untuk menunjuk Pelaksana Tugas Sekretaris Umum.

Baca juga: Rawan Konflik, Pilkada Papua Diberi Perhatian Khusus oleh Bawaslu

Pejabat Sekretaris Umum DPD Demokrat Papua Carollus Bolly saat ini telah ditunjuk sebagai anggota Dewan Penasihat DPP Partai Demokrat.

"Kegiatan ini setiap tahun harus ada, pleno jadi tahun ini ada beberapa tujuan terutama untuk mengisi plt Sekum Partai Demokrat Papua," kata Usman Wanimbo, Wakil Ketua I DPD Demkkrat Papua.

Ada sembilan nama yang diajukan untuk mengisi posisi Plt Sekretaris Umum DPD Partai Demokrat Papua, mereka seluruhnya menjabat sebagai wakil sekretaris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com