Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendaftar ke KPU Grobogan, Pasangan Sri-Bambang Naik Kereta Kuda, Pendukungnya Naik Becak

Kompas.com - 05/09/2020, 08:33 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Grobogan, Jawa Tengah, Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto mendaftarkan diri ke kantor KPU setempat dengan menumpang  kereta kuda, Jumat (4/9/2020). 

Keduanya bertolak ke KPU Grobogan dari rumah pribadi Sri Sumarni di Dusun Gebangan, Kelurahan Putat, Kecamatan Purwodadi diikuti para pimpinan parpol pengusung yang menebeng becak.

Menempuh perjalanan sekitar 3 kilometer, rombongan Sri - Bambang tiba di kantor KPU Grobogan pada sore sekitar pukul 15.10 WIB dengan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19.

Baca juga: Pilkada Pematangsiantar, Calon Tunggal Pasangan Asner-Susanti Berpotensi Lawan Kotak Kosong

Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo, mengatakan, setidaknya dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengoptimalkan pemeriksaan dokumen pendaftaran Sri - Bambang.

Dari penelitian awal, kata dia, berkas persyaratan pasangan Sri - Bambang sudah dinyatakan komplit.

"Berkas persyaratan pasangan calon Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto lengkap dan memenuhi persyaratan sesuai Peraturan KPU. M asa pendaftaran hingga 6 September dan dilanjutkan masa verifikasi berkas persyaratan sampai 12 September," jelas Agung usai verifikasi berkas pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Grobogan.

Baca juga: Sapu Bersih Dukungan Parlemen, Ony-Dwi Bakal Lawan Kotak Kosong dalam Pilkada Ngawi

Sri Sumarni menyampaikan, kereta kuda dan becak adalah moda transportasi klasik yang hingga kini masih bertahan di Kabupaten Grobogan. 

Meski alat transportasi tradisional tidak sebagus dan secanggih alat transportasi modern, tapi sejatinya punya nilai yang sangat berharga dan penting karena meramaikan dan memperkaya warisan budaya Indonesia.

"Delman dan becak sudah selazimnya dilestarikan dan itu bukti kepemimpinan yang dekat dengan masyarakat. Kami ingin membangun Kabupaten Grobogan ini menjadi lebih baik. Masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan pada periode pertama," jelas Sri.

Dalam Pilkada 2020, Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto menargetkan mengantongi suara sebanyak 95 persen.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com