Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendaftar ke KPU Karimun, Pasangan Iskandarsyah - Anwar Abubakar Kendarai Becak Motor

Kompas.com - 04/09/2020, 21:19 WIB
Hadi Maulana,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun Iskandarsyah - Anwar Abubakar resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun, Jumat (4/9/2020).

Paslon dengan Jargon Karimun Bersinar ini tiba di Kantor KPU Karimun sekira pukul 10.00 WIB dengan menggunakan becak motor.Dimana yang mengendarai becak motor adalah Iskandarsyah, sedangkan Anwar Abubakar dibonceng.

Dengan berpakaian baju kurung melayu berwarna putih dihiasi songket berwarna Coklat Emas dan Hitam, paslon Iskandarsyah dan Anwar Abubakar langsung masuk ke KPU Karimun dengan mengikuti tahapan protokol kesehatan.

Baca juga: Bobby Nasution-Aulia Rachman Mendaftar ke KPU Medan, Tampil Gaul Naik Vespa

Sementara ratusan orang massa pendukung pasangan calon yang turut mengiringi mereka juga menggunakan sepeda motor tanpa berdiri didepan sembari menunggu jagoan pasangannya melakukan pendaftaran.

Usai melakukan pendaftaran, bakal calon Bupati Karimun Iskandarsyah mengatakan, diambilnya becak motor bukanlah ingin melakukan sensasi, akan tetapi hal ini dilakukan karena secara filosofis kendaraan becak motor yang digunakan saat mendaftarkan diri ke KPU mencerminkan bahwa pihaknya ingin ada bersama masyarakat.

"Bahwa kekuatan di Pilkada itu adalah bersama rakyat, termasuk kenapa deklarasi di Tugu MTQ bersepeda. Kami ingin sampaikan bahwa Tugu itu melambangkan prestasi yang sangat luar biasa," kata Iskandarsyah di KPU Karimun, Jumat (4/9/2020).

Baca juga: Daftar ke KPU Karawang, Cellica-Aep Naik Motor Vanderhall Venice

Iskandarsyah juga menambahkan majunya mereka di Pilkada Karimun atas dukungan dua partai yang memiliki kursi di DPRD Karimun, yakni PKS dan PAN.

Dan juga ada satu partai non kursi mendukung mereka, yakni PPP.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com