Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesinetron 'Cinta Fitri' Daftar KPU, Maju Pilkada Cilegon Jalur Independen

Kompas.com - 04/09/2020, 18:41 WIB
Rasyid Ridho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

CILEGON, KOMPAS.com - Pesinetron Cinta Fitri Firman Mutakin alias Lian mendaftarkan ke KPU sebagai calon Wakil Wali Kota Cilegon bersama pasangannya Ali Mujahidin alias Mumu.

Mumu-Lian mendaftarkan diri ke KPU dari jalur perseorangan dengan mengantongi 39.262 dukungan dari masyarakat Kota Cilegon.

Saat mendatangi kantor KPU Cilegon pukul 14.00 WIB, Mumu-Lian dikawal puluhan pendukungnya yang didominasi ibu-ibu.

Baca juga: Kakak Mantan Wali Kota Cilegon Jadi Pendaftar Pertama ke KPU di Pilkada

Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon Firman Mutakin mengatakan, keputusannya untuk maju pada Pilkada Kota Cilegon 2020 karena ingin memberikan kontribusi agar kota kelahiranya semakin maju dan lebih baik.

"Cilegon kota kelahiran saya, saya besar disini. Jadi, sekiranya sudah kewajiban saya ketika saya bisa memberikan sesuatu yang lebih baik buat Cilegon. Kenapa tidak?," kata Firman kepada wartawan. Jumat (4/9/2020).

Sejauh ini, keputusan untuk terjun ke dunia politik dan bertarung dikancah Pilkada didukung oleh teman-teman artis dan keluarga.

Baca juga: Adly Fairuz Maju Pilkada Karawang, Mengaku Ingin Berbuat Sesuatu yang Membanggakan

"Teman-teman (artis) support terbesar adalah teman teman, keluarga saya, masyarakat saya yang ada di kota cilegon yang menjadi kekuatan kita," ujar Firman.

Bakal Calon Wali Kota Cilegon Ali Mujahidin menambahkan, konsolidasi terus dilakukan guna memperkuat dukungan yang sudah ada.

Hal itu dilajukan agar pasangan yang mempunyai slogan Perubahan Cilegon itu Adil, Makmur dan Sentosa dapat memenangkan kontestasi di Pilkada Cilegon.

"Kita punya loyalis, punya militan. Kita percaya militan kita terus bergerak, terus konsolidasi, terus menggalang, mengajak temannya, keluarga untuk gimana Cilegon berubah," kata Mumu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com