Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paslon Hafidz-Hanies Deklarasi Virtual Maju di Pilkada Rembang 2020

Kompas.com - 04/09/2020, 16:26 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Dony Aprian

Tim Redaksi

REMBANG, KOMPAS.com - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Abdul Hafidz dan Mochamad Hanies Cholil Barro' (Hafidz-Hanies) mendeklarasikan diri maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Rembang 2020.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU Rembang, pasangan yang diusung PPP, PKB, PDIP, dan Golkar (25 kursi) ini melakukan deklarasi secara virtual pada Jumat (4/9/2020) pagi.

Berpusat di Gedung Haji Rembang, sebanyak 50 orang perwakilan dengan protokol kesehatan ketat mengikuti deklarasi tatap muka.

Selain pasangan calon, tampak hadir para ketua partai politik koalisi, tokoh lintas agama, dan para relawan.

Baca juga: PDI Perjuangan Dukung Petahana dan Putra KH Cholil Bisri di Pilkada Rembang

Protokol kesehatan dilakukan secara ketat, yakni mencuci tangan sebelum masuk gedung, menggunakan masker, sarung tangan, hand sanitizer, dan diberikan pelindung wajah (face shield).

Calon bupati petahana Abdul Hafidz mengatakan, deklarasi virtual adalah bentuk dukungan nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang.

"Pengumpulan massa secara besar sangat berisiko untuk penularan virus Covid-19. Sehingga deklarasi virtual ini adalah solusi yang terbaik di era globalisasi," kata Hafidz saat pidato deklarasi dan pemaparan visi dan misi Rembang Gemilang, didampingi Hanies.

Gus Hanies, sapaan akrab Mochamad Hanies Cholil Barro' menambahkan, deklarasi virtual bukti keseriusan mendukung pemerintah dalam upaya mencegah penularan Covd-19.

Baca juga: Positif Covid-19, Ketua DPRD Rembang Gus Kamil Punya Riwayat Terima Banyak Tamu

"Pemimpin harus mencintai rakyatnya terkhusus masyarakat Rembang. Kami mencintai sepenuh hati, maka kami harus menjaga agar masyarakat tetap sehat dan baik-baik saja. Ayo kita lawan Covid-19 dan jangan sampai lemah," ujarnya.

Deklarasi virtual juga mencuatkan pernyataan dukungan dari berbagai latar profesi, mulai dari petani, nelayan, pedagang, pemilih pemula, emak-emak, seniman, komunitas, perias, abang becak, hingga ojek online.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com