Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Taman di Purwokerto Dibuka Kembali Setelah 6 Bulan Tutup, Pengunjung Dibatasi

Kompas.com - 03/09/2020, 18:04 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Tiga taman kota di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, mulai dibuka untuk umum sejak Rabu (2/9/2020) setelah ditutup sekitar enam bulan akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Banyumas Asis Kusumandani mengatakan, ketiga taman kota itu adalah Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Taman Bale Kemambang, dan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman.

"Kami menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak. Pembayaran juga memakai nontunai," kata Asis saat dihubungi, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: Lab PCR Unsoed Purwokerto Bisa Uji Swab 95 Sampel per Hari

Asis menjelaskan, pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung di ketiga taman tersebut.

Untuk Taman Rekreasi Andhang Pangrenan dan Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman masing-masing dibatasi 200 orang per kunjungan.

Sedangkan Taman Bale Kemambang dibatasi 150 orang per kunjungan.

Lebih lanjut Asis mengatakan, pembukaan taman kota ini telah menetapkan tarif baru sesuai dengan Peraturan Daerah nomor 3 tahun 2020 tentang Retribusi Jasa Usaha Pariwisata.

Tarif masuk Taman Rekeasi Andhang Pangrenan dan Taman Bale Kemambang Rp 5.000 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak-anak.

Baca juga: Sepi Pembeli akibat Covid-19, Pedagang Pasar Wage Purwokerto Ramai-ramai Klotekan

Sedangkan tarif masuk Monumen Monumen Panglima Besar Jenderal Soedirman Rp 3.000 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com