Usai Demo di Kantor Gubernur, Seorang Mahasiswa Diculik Orang Tak Dikenal

Kompas.com - 03/09/2020, 12:51 WIB
Muhamad Syahrul Wadjo (berbaju hitam) korban penculikan orang tak dikenal sementara diminta leterangan ya oleh penyidik Polresta Pulau Ambon dan Pulau_Pulau Lease, Kamis (3/9/2020) KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTYMuhamad Syahrul Wadjo (berbaju hitam) korban penculikan orang tak dikenal sementara diminta leterangan ya oleh penyidik Polresta Pulau Ambon dan Pulau_Pulau Lease, Kamis (3/9/2020)

AMBON, KOMPAS.com - Seorang mahasiswa Universitas Pattimura Ambon, Muhamad Syahrul Wadjo, diculik sekelompok orang tidak dikenal di kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Rabu (2/9/2020) malam.

Penculikan terjadi saat korban sedang berbicara dengan seseorang lewat telepon tak jauh dari Sekretariat HMI Ekonomi, Universitas Pattimura, sekitar pukul 22.30 WIT.

"Tadi kita banyak di dalam sekretariat, tiba-tiba dua mobil pribadi warna hitam muncul dan langsung menculik Syahrul yang sedang menelepon seseorang," kata salah satu rekan korban, Fadel Ibrahim saat dihubungi Kompas.com, Kamis (3/9/2020) dini hari.

Fadel menyebutkan, salah satu penculik terlihat membawa parang dan menodong korban. Akan tetapi, mereka tak bisa mengenali wajah pelaku yang mengenakan masker dan topi.

Baca juga: Diusung PDI-P di Pilkada, Eri Cahyadi Ajukan Surat Pengunduran Diri kepada Risma

"Korban sempat berteriak minta ampun, tapi dia dibanting lalu dimasukkan ke dalam mobil," kata Fadel.

Para pelaku, kata Fadel, sempat mengejar beberapa mahasiswa lainnya. Namun, ia dan rekannya yang lain berhasil kabur.

Setelah insiden itu, Fadil dan sejumlah rekannya langsung mendatangi Kantor Polresta Ambon untuk melaporkan dugaan penculikan itu.

Korban dibebaskan

Ketua HMI Cabang Ambon Abdul Khalik Lapalelo mengatakan, korban dilepaskan pada Kamis (3/9/2020) pukul 06.00 WIT.

“Korban dilepas para penculik pagi tadi, jadi dia datang sendiri ke sekretariat, kita juga tidak tahu dia dilepas di mana,” kata Khalik di Universitas Pattimura.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X