Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khawatir Ada Penumpukan Massa, KPU Karawang Batasi Pengantar Calon yang Daftar Pilkada

Kompas.com - 02/09/2020, 16:50 WIB
Farida Farhan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KARAWANG, KOMPAS.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karawang membatasi pengantar bagi pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati yang akan mendaftar, yakni hanya ketua partai pengusung.

Komisioner KPU Karawang Kasum Sanjaya mengatakan, untuk penerapan physical distancing sesuai dengan tahapan Pilkada di masa pandemi Covid-19, pihaknya bekerja sama dengan pihak keamanan terutama TNI dan Polri yang dibagi dalam beberapa ring.

"Untuk menghindari penumpukan saat pendaftaran, kita akan lakukan pembatasan jumlah yaitu hanya pasangan calon dengan para ketua partai pengusung," ujar Kasum melalui telepon, Rabu (2/9/2020).

Baca juga: Peminat Modal Kerja UMKM Rp 2,4 Juta di Sumedang Membludak, Kuota 15.000 yang Daftar 50.000

Kasum mengungkapkan, pendaftaran calon akan berlangsung pada 4 sampai 6 September 2020. KPU Karwang telah melaksanakan rapat koordinasi dengan seluruh partai politik dan pihak terkait.

Pada Jum'at tanggal 4 September 2020 informasinya akan ada dua pasangan calon, yakni Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh dan Yesi Karya Lianti-Ahmad Adly Fairuz. Sementara Sabtu satu pasangan calon, yakni Ahmad Zamakhsyari-Yusni Rinzani.

"Mudah-mudahan tak ada perubahan lagi," ujarnya.

Baca juga: Pilkada Karawang 2020 kalau Cellica-Aep Tidak Menang, Memalukan...

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com