Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Pecah Rekor, Sehari Bertambah 34 Orang Positif

Kompas.com - 01/09/2020, 22:25 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Bogor kembali melaporkan perkembangan kasus virus corona (Covid-19) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jumlah tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 itu sebanyak 34 orang hanya dalam sehari.

Dengan demikian, penambahan kasus positif hari ini mencatatkan rekor tertinggi selama PSBB Pra adaptasi kebiasaan baru (AKB) diterapkan.

"Tambahan 34 kasus konfirmasi positif baru Selasa (1/9/2020)," kata Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor Syarifah Sofiah dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa. 

Baca juga: Misteri Serangan Ribuan Tomcat di Indramayu, Berlangsung Sepekan, Hanya Gigit Anak-anak di Malam Hari

Dia menyebut bahwa penambahan kasus positif Covid-19 tersebut tersebar di 15 kecamatan.

Salah satunya yang paling banyak ada di Kecamatan Gunung Putri, yang merupakan wilayah paling rawan penularan atau zona merah per kecamatan.

Di antara penambahan itu pula, yang termuda adalah anak laki-laki berusia satu tahun berasal dari Kecamatan Klapanunggal.

"Tetapi ada juga yang tercatat sembuh sebanyak 11 pasien. Sehingga kalau ditotal keseluruhan yang sudah sembuh ada 455 orang," rincinya.

Baca juga: Sedan Eks Bung Karno Saat Diasingkan di Bangka Barat Diusulkan Jadi Cagar Budaya Baru

Kendati demikian, angka itu semakin mengkhawatirkan lantaran dalam rentang seminggu ini, setidaknya ada belasan sampai sedikitnya puluhan orang yang terinfeksi Covid-19.

Artinya ada kenaikan rata-rata per hari. Terlebih, Kabupaten Bogor berada dalam kategori zona oranye atau zona risiko sedang di Jawa Barat.

Jika dikalkulasikan dalam rentang seminggu ini, ada puluhan sampai sedikitnya belasan orang yang terinfeksi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bogor.

"Hari ini juga ada 2 tambahan kasus konfirmasi meninggal dunia yaitu laki-laki usia 58 tahun asal Jonggol dan laki-laki usia 36 tahun asal Cibinong," ungkapnya.

Di samping itu, Syarifah juga melaporkan bahwa saat ini hanya tersisa dua kecamatan yang berstatus zona hijau, yakni Tenjo dan Tanjungsari dari 40 kecamatan se-Kabupaten Bogor.

Selanjutnya, delapan kecamatan berstatus zona oranye penularan Covid-19 dan sisanya yaitu 30 kecamatan berstatus zona merah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com