Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekda Meninggal karena Covid-19, Kantor Bupati Aceh Besar Tutup

Kompas.com - 01/09/2020, 16:57 WIB
Daspriani Y Zamzami,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH BESAR, KOMPAS.com – Aktivitas kantor Bupati Aceh Besar dialihkan sementara ke sekretariat dekranasda Aceh Besar, pasca meninggalnya Sekretaris Daerah yang akhirnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Selain itu, seorang ASN kantor bupati pun dilaporkan positif Covid-19.

Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajjir, mengatakan, bahwa Bupati menginstruksikan agar kantor bupati ditutup sementara, dan aktivitasnya dialihkan ke sekretariat Dekranasda, dan semua pelayanan publik dilakukan dari sana.

“Penutupan dilakukan mulai 1 September, tapi masyarakat tidak perlu khawatir untuk layanan publik masih bisa dilakukan. Cuma tempatnya saja yang dialihkan ke kantor Dekranasda di kawasan Gani, Blangbintang, Aceh Besar,” jelas Muhajjir, melalui layanan WhatsApp, Selasa (1/9/2020)).

Baca juga: Polres Aceh Besar Musnahkan 20 Hektar Ladang Ganja

Penutupan sementara Kantor Bupati Aceh Besar di Jantho tersebut akan berlangsung untuk selama 10 hari terhitung sejak 1 sampai 10 September 2020 pelayanan dialihkan ke Dekranas Aceh Besar.

“Penutupan sementara ini agar virus tidak semakin meluas dan dengan pengalihan pelayanan sementara waktu tersebut bisa memotong mata rantai penyebaran Covid-19 di kantor bupati,” katanya.

Muhajir juga menyampaikan imbauan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Besar kepada seluruh ASN baik pegawai negeri maupun tenaga kontrak serta seluruh masyarakat Aceh Besar pada umumnya untuk terus mengikuti protokol kesehatan. 

Baca juga: Bukan pada 26 Desember, Warga Aceh Besar Peringati 16 Tahun Tsunami Hari Ini

Yakni dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, sering mencuci tangan, selalu berwudhu dan berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari virus Covid-19.

Sebelumnya, Sekda Aceh Besar Iskandar meninggal dunia dalam perawatan di ruang isolasi Covid-19 di RSU Zainal Abidin Banda Aceh, Jumat ( 28/8/2020) lalu.

Jenazah dimakamkan sesuai protokol penanganan jenazah Covid-19. Hasil konfirmasi positif didapat beberapa jam, setelah pemakaman jenazah selesai dilakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com