Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Pandeglang, PDI-P Bergabung Usung Pasangan Petahana Irna - Tanto

Kompas.com - 26/08/2020, 06:08 WIB
Rasyid Ridho,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan resmi mengusung calon petahana Irna Narulita dan Tanto W Arban di Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun 2020.

PDI-P menyusul partai lainnya yang sudah menyatakan dukungan sebelumnya yakni Partai Golkar, PAN, PBB, PKS, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat.

Ketua DPD PDI-P Banten Ade Sumardi mengatakan, partainya menjatuhkan pilihan kepada pasangan Irna-Tanto setelah melihat elektabilitas dan keduanya dinilai sudah berhasil memimpin Kabupaten Pandeglang.

Baca juga: Pembakaran Bendera di DPR RI Diduga Pemicu Pelemparan Bom Molotov PDIP Cileungsi

"Maka dari itu PDIP memilih pasangan Ibu Irna dan Bapak Tanto untuk mencalonkan kembali, dan semoga menjadi pemenang kembali," kata Ade Sumardi kepada wartawan usai menyerahkan SK di Kantor DPD PDIP Banten. Selasa (25/8/2020).

Dijelaskan Ade, setelah resmi mendapatkan SK pasangan Irna-Tanto akan mengikuti sekolah partai yang akan digelar di DPP PDIP.

"Semua calon dari PDI Perjuangan akan mengikuti sekolah partai. Disitu akan diberikan pemahaman bukan hanya untuk menang Pilkada. Tapi, bagaimana juga memberikan pemahaman tentang pendidikan politik kepada rakyat," kata Ade.

Baca juga: Polisi Sebut Pelemparan Molotov di Kantor PDI-P Dipicu Pembakaran Foto Rizieq

Tak ingin lawan kotak kosong

Calon Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dukungan yang diberikan PDIP menambah optimisme untuk dapat memenangkan pertarungan pada Pilkada nanti.

"Semakin banyak yang mendukung, semakin banyak yang menyukai, semakin banyak yang mengapresiasi visi misi kami maka semakin baik," kata Irna.

Sejauh ini, Irna-Tanto masih menjalin komunikasi dengan partai lainnya yang belum mengusung, seperti PKB dan Partai Gerindra.

Irna mengaku tidak menginginkan melawan kotak kosong pada pesta demokrasi masyarakat Pandeglang.

"Saya berharap tidak ada kotak kosong supaya Pilkada punya warna. Masyarakat juga diberikan edukasi politik yang cerdas dengan banyak pilihan," ujar Irna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com