Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Singgung Pejabat Tak Kenakan Masker Saat Acara Peresmian di Grobogan

Kompas.com - 25/08/2020, 20:34 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

GROBOGAN, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyinggung kegiatan peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah akibat sejumlah pejabat terdokumentasi tak mengenakan masker

Ganjar pun ingin menyampaikan pesan sekaligus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tidak menyepelekan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kritikan Ganjar tersebut viral setelah merespons foto-foto kegiatan yang diunggah akun Twitter Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jateng pada Senin (24/8/2020) malam. 

Baca juga: Ganjar Tegur Pengelola Mal di Semarang yang Pengunjungnya Membeludak dan Abai Jaga Jarak

Ganjar mengkritik hal itu lewat akun Twitter-nya @ganjarpranowo dan me- retweet   unggahan akun Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, @dlhkprovjateng.

"Peresmian pabrik suling kayu putih Koperasi Kendeng Rimba Raya IPHS Kabupaten Grobogan oleh Plt. Kepala Dinas @dlhkprovjateng, Ketua Komisi B DPRD Kab. Grobogan dan ADM KPH Gundih @Heruxjogo," tulis DLHK Jateng disertai foto-foto seluruh peserta yang sedang berdiri.

Ternyata dalam foto-foto tersebut jika diperhatikan dengan saksama, terlihat sejumlah pejabat yang hadir dan berdiri tidak mengenakan masker.

"Itu kok gak pakai masker? Anggota DPRD juga harus pakai masker," tulis Ganjar dalam dua kali kicauan.

Baca juga: Ganjar Pranowo Berbagi Kisah Saat Menjadi Mahasiswa dan Terjun ke Politik

Ketua DPRD Grobogan, Agus Siswanto, membenarkan jika di antara sejumlah pejabat yang tidak mengenakan masker dan mendapat sorotan dari Ganjar tersebut adalah anggota DPRD Grobogan.

Saat itu beberapa anggota DPRD Grobogan menghadiri acara peresmian pabrik suling kayu putih di Desa Genengadal, Kecamatan Toroh, Senin (24/8/2020).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com