Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Berjoget Tanpa Masker Menuai Kecaman, Ketua DPRD Maluku: Saya Minta Maaf

Kompas.com - 25/08/2020, 19:50 WIB
Rahmat Rahman Patty,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury menyampaikan permohonan maaf atas aksi bernyanyi dan berjoget yang dilakukan sejumlah anggota DPRD dan pejabat Pemprov Maluku, saat HUT ke-75 Provinsi Maluku, Rabu pekan lalu.

Kegiatan yang berlangsung di kantor DPRD Maluku itu menuai kecaman karena yang berjoget tidak bermasker dan menjaga jarak. 

Lucky mengatakan, selaku tuan rumah dalam kegiatan itu, DPRD Maluku sama sekali tak bermaksud untuk menyalahi protokol kesehatan.

Baca juga: Usai Viral Aksi Joget Pejabat dan Anggota DPRD Saat HUT Maluku, Sekda Sebut Banyak Kritik dan Caci Maki yang Diterima

Mereka juga tidak bermaksud untuk melukai hati masyarakat Maluku.

“Karena kegiatan berlangsung di kantor DPRD Maluku, maka sebagai Ketua DPRD Provinsi Maluku, saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada semua masyarakat Maluku,” kata Lucky kepada wartawan di Kantor DPRD Maluku, Selasa (25/8/2020).

Lucky sendiri ikut bernyanyi dalam kegiatan tersebut bersama Gubernur Maluku Murad Ismail, Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno, dan Sekretaris Daerah Maluku yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kasrul Selang.

Menurut Lucky acara yang dihadiri gubernur dan sejumlah pejabat daerah lainnya itu berlangsung dalam suasana penuh rasa syukur.

Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang bernyanyi dan berjoget bersama sejumlah pejabat usai rapat paripurna HUT ke-75 Provinsi Maluku di  Kantor DPRD Maluku, Rabu (19/8/2020).KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY Sekretaris Daerah Maluku, Kasrul Selang bernyanyi dan berjoget bersama sejumlah pejabat usai rapat paripurna HUT ke-75 Provinsi Maluku di Kantor DPRD Maluku, Rabu (19/8/2020).
Namun, tanpa disadari dalam perayaan HUT itu ada terselip kegiatan bernyanyi dan berjoget sehingga akhirnya menjadi sorotan publik dan menulai kecaman.

“Semua merasa bersyukur karena Pak Gubernur, Pak Wakil Gubernur, semua OPD bisa hadir bersama dengan kita untuk memperingati HUT Maluku ke-75. Nah, rasa syukur itu lalu terungkap seperti yang dilihat sendiri dan ternyata apa yang terjadi itu mendapat kritikan yang cukup dari masyarakat,” ungkapnya.

Baca juga: Kecewa, Pedagang Pasar Kritik Tajam Pejabat yang Joget Tak Pakai Masker Saat HUT Maluku

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com