Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bertambah Satu, Total Ada 3 Anggota DPRD Banyumas yang Terinfeksi Corona

Kompas.com - 24/08/2020, 12:52 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Anggota DPRD Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah satu orang.

Bupati Banyumas Achmad Husein menyampaikan, dengan penambahan tersebut hingga saat ini terdapat tiga anggota DPRD yang terkonfirmasi Covid-19.

"DPRD sudah tiga orang (yang terkonfirmasi Covid-19). Kebetulan satu rombongan (saat kunja ke Jawa Barat," kata Husein di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (24/8/2020).

Baca juga: 2 Anggota Dewan Positif Covid-19, Gedung DPRD Banyumas Ditutup

Selain itu, kata Husein, anggota keluarga dari salah seorang anggota dewan tersebut juga terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sama sebetulnya istrinya DPRD juga ada (yang positif Covid-19). Kalau dengan istri sama anaknya jadi lima kalau berkaitan dengan keluarga, tapi kalau anggota DPRD sendiri cuma tiga," ujar Husein.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyumas Sadiyanto mengatakan, ketiga anggota DPRD tersebut kini dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, pihaknya telah melakukan swab terhadap 106 orang yang terdiri atas anggota DPRD dan pegawai di lingkungan sekretariat dewan.

Diberitakan sebelumnya, Gedung DPRD Kabupaten Banyumas ditutup sementara, sejak Jumat (21/8/2020) hingga Rabu (26/8/2020) setelah dua anggota dewan terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca juga: 2 Anggota DPRD Banyumas Positif Covid-19 Punya Riwayat Perjalanan dari Jabar

Dua anggota DPRD yang terkonfirmasi Covid-19 memiliki riwayat perjalanan ke daerah Jawa Barat.

Ketua DPRD Banyumas dr Budhi Setiawan mengungkapkan, sebelum ke Jabar salah satu anggota dewan telah mengeluhkan batuk dan pilek.

"Ini bukan karena kunja terus sakit, tapi karena ada salah seorang (anggota dewan) yang pasangannya sakit, kemungkinan nular ke anggota dewan tersebut," kata Budhi di kompleks Kantor DPRD Banyumas, Sabtu (22/8/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com