Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Pantai Pangandaran yang Tak Pakai Masker Akan Dikeluarkan

Kompas.com - 21/08/2020, 10:29 WIB
Agie Permadi,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Guna mencegah penyebaran covid-19 di tempat wisata, personil gabungan lakukan pemeriksaan terkait penerapan protokol kesehatan kepada warga dan pengunjung yang hendak memasuki objek wisata Pangandaran.

Puluhan personel gabungan yang terdiri dari personel Sat Pol Air Polres Ciamis, Polsek Pangandaran, Koramil Pangandaran, TNI AL Pangandaran, dan Dinas Satpol PP Kabupaten Pangandaran ini melakukan pemeriksaan di Bundaran Marlin Objek Wisata Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sejak Kamis (20/8/2020).

"Mereka melakukan sosialisasi serta edukasi pentingnya menggunakan masker di tengah situasi pandemi Covid-19," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago dalam keterangannya, Jumat (21/8/2020).

Baca juga: Jenazah Bocah Bercelana SD di Tasikmalaya, Diduga Jatuh Saat Naik Truk ke Pangandaran, Ibu Syok

Menurutnya, pemeriksaan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di lokasi objek wisata Pantai Pangandaran.

"Sehingga objek wisata Pantai Pangandaran tidak menimbulkan sebuah cluster baru penyebaran Covid-19," kata Erdi.

Memasuki libur panjang ini, Petugas Gabungan TNI-Polri dan Pemerintah serta relawan melakukan razia masker kepada wisatawan yang hendak akan berwisata di Pantai Pangandaran.

"Selain itu para pedagang dan warga sekitar juga ikut dirazia masker, apabila tidak menggunakan masker maka akan kami tegur bahkan kami minta untuk keluar dari Pantai Pangandaran," kata Erdi.

Baca juga: Terkait Penyebaran Covid-19, Ridwan Kamil Minta Bupati Pangandaran Tingkatkan Komunikasi ke Warga

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com