Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tangkap 5 Terduga Teroris di Kampar, Riau

Kompas.com - 14/08/2020, 17:45 WIB
Idon Tanjung,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PEKANBARU, KOMPAS.com - Lima orang terduga teroris ditangkap di Desa Suka Mulya, Kecamatan Bangkinang Seberang, Kabupaten Kampar, Riau.

Penangkapan lima terduga teroris dilakukan Densus 88 Mabes Polri didukung Polda Riau dan Polres Kampar pada Selasa (11/8/2020) lalu.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan lima terduga teroris di Kampar tersebut.

"Betul," singkat Agung kepada Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Jumat (14/8/2020).

Baca juga: Densus 88 Tangkap 3 Terduga Teroris di Kampar

Namun, Agung tidak menjelaskan lebih rinci mengenai penangkapan tersebut. Termasuk apa saja barang bukti yang diamankan.

Menurut informasi yang diterima, kelima terduga teroris yang ditangkap masing-masing berinisial SU, TJ, SY, LR dan TW. Mereka diduga kelompok jaringan Jemaah Anshorut Daulah (JAD).

Kelimanya warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Bangkinang Seberang. Desa ini  berajarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Bangkinang, ibu kota Kabupaten Kampar.

Berdasarkan penelusuran Kompas.com, satu dari lima terduga teroris, yakni LR,  merupakan hononer di kantor Desa Suka Mulya.

Untuk diketahui, sebelumnya Densus 88 Mabes Polri juga menangkap tiga orang terduga teroris di Kelurahan Air Tiris, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (21/6/2020) lalu.

Baca juga: Cerita 2 Terduga Teroris di Kampar Sempat Mau Buat KTP dan KK ke Kantor Desa

Penangkapan dilakukan disebuah rumah yang dikontrak oleh ketiga terduga pelaku. 

Selama tinggal di situ, terduga teroris jarang bergaul dengan warga setempat. Namun, tidak tanda-tanda mencurigakan dari aktivitas mereka.

Bahkan, salah satu terduga pelaku jualan es buah di pinggir jalan lintas Bangkinang-Pekanbaru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com