Keluarga Pasien Covid-19 yang Meninggal Akan Diberi Santunan

Kompas.com - 14/08/2020, 08:51 WIB
Ilustrasi virus corona, Covid-19 ShutterstockIlustrasi virus corona, Covid-19

GORONTALO, KOMPAS.com  –  Ahli waris pasien Covid-19 yang meninggal dunia akan mendapat santunan duka dari Dinas Sosial Provinsi Gorontalo.

Untuk mendapatkan santunan ini, Dinas Sosial mensyaratkan ahli waris untuk melampirkan surat keterangan dari Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dan buku rekening.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo Risjon Sunge menjelaskan, saat ini pihaknya sudah melakukan pengurusan santunan duka bagi 23 keluarga pasien meninggal akibat Covid-19.

Baca juga: Reaksi yang Dialami Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 dan Cara Mengatasinya

 

Santunan duka bencana sosial itu nilainya Rp 15 juta per orang.

“Saat ini korban meninggal Covid-19 sudah 38 orang, yang sudah kami proses untuk santunan ada 23 orang. Berkasnya hampir selesai diurus ke kementeroan Sosial tinggal menunggu surat pembayaran,” kata Risjon Sunge, Kamis (13/8/2020).

Fasilitas santunan duka ini diharapkan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh keluarga korban.

Diakui Risjon, nilai uang tersebut mungkin tidak seberapa jika dibandingkan dengan nyawa manusia, namun santunan ini diharapkan bisa meringankan beban keluarga yang ditinggalkan

“Ini wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada keluarga korban baik itu akibat bencana sosial maupun bencana alam,” ujar Risjon Sunge.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X