Tengah Memancing, Pria Ini Hilang Tergulung Ombak di Hadapan Anak Istri

Kompas.com - 13/08/2020, 22:23 WIB
Lokasi Pemancing Hilang di Pantai Wediombo, Gunungkidul Rabu (12/8/2020) Dokumentasi SAR Satlinmas Wilayah I GunungkidulLokasi Pemancing Hilang di Pantai Wediombo, Gunungkidul Rabu (12/8/2020)

YOGYAKARTA,KOMPAS.com- Seorang pria yang sedang memancing dilaporkan hilang di perairan Pantai Wediombo, Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, Yogyakarta pada Rabu (12/8/2020) pagi.

Hingga kini, tubuh korban belum ditemukan. Pada hari yang sama kapal nelayan juga tergulung ombak 

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, peristiwa itu bermula saat Subardi (38), warga Pedukuhan Nglipar Lor, Kalurahan Nglipar, Kapanewon Nglipar,datang ke Pantai Wediombo bersama istrinya Ika Lia (28) dan anaknya sekitar pukul 06.30 WIB. 

Baca juga: Berfoto di Batu Karang, Tiba-tiba Tergulung Ombak, 1 Mahasiswa Hilang

Bersama keluarga korban berjalan menuju ke spot memancing dander yang berada di sisi timur Pantai Wediombo.

Pada waktu melakukan kegiatan memancing, posisi korban di atas batu membelakangi gelombang. Sehingga, korban tidak menyadari bahwa ada gelombang besar dari belakang.

"Seketika korban tergulung ombak terseret ke laut dan tenggelam," kata Sunu saat dihubungi melalui telepon, Rabu.

Istri korban kebingungan mencari korban, beberapa kali dilakukan panggilan, namun korban tidak lagi ada di tempat semula.

Kemudian, istri korban bersama anaknya mencari bantuan ke Pantai Wediombo.

Sunu yang mendapatkan laporan langsung melakukan pencarian. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan upaya pencarian terhadap korban. 

Baca juga: Tim SAR Temukan Jenazah Diduga Korban Terseret Ombak di Pantai Goa Cemara Bantul

Upaya pencarian terkeadala karena gelombang mengalami peningkatan kurang lebih 3-4 meter. Sehingga perahu yang melakukan pencarian mengalami kesulitan untuk masuk ke perairan.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X