Pasien Corona di Secapa AD Bandung Tersisa 12 Orang

Kompas.com - 13/08/2020, 08:51 WIB
Penyemprotan disinfektan di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung, Sabtu (11/07). Yuli SaputraPenyemprotan disinfektan di Makodam III Siliwangi, Jalan Aceh Kota Bandung, Sabtu (11/07).

BANDUNG, KOMPAS.com - Pasien Covid-19 yang sembuh di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat ( Secapa AD) Bandung, Jawa Barat, terus bertambah.

Bahkan hingga Rabu (12/8/2020), pasien yang sembuh sudah mencapai 1.296 orang.

Adapun total pasien positif Covid-19 di Secapa AD mencapai 1.308 orang.

Baca juga: Tiang Penyangga Menara SUTET Roboh, 4 Pekerja Tewas

Dengan begitu, pasien positif corona di Secapa AD tersisa 12 orang lagi atau sekitar 0.9 persen.

"Jadi tinggal 12 orang atau 0,9 persen yang masih positif," kata Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam keterangan kepada media, Rabu (12/8/2020).

Angka tersebut merupakan total dari hasil lab PCR kedua yang dilakukan TNI AD terhadap pasien positif corona di Secapa AD.

Baca juga: Kisah Hidup Veteran Tertua di Pematangsiantar, Berjuang hingga Lansia

Seperti diketahui, Secapa AD di Jalan Hegarmanah, Kota Bandung sempat menjadi klaster baru kasus Covid-19 di Jawa Barat.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa menjelaskan bahwa penemuan pasien pertama Covid-19 di Secapa AD berawal dari ketidaksengajaan.

Awalnya dua perwira Secapa AD berobat di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, karena keluhan demam akibat infeksi bisul dan masalah tulang belakang.

"Tapi ternyata mereka diswab dan positif," kata Andika.

Andika kemudian mengirimkan alat rapid test yang dikirim langsung dari Jakarta, untuk mengetes seluruh siswa dan staf pelatih Secapa AD.

Setelah dilakukan rapid test, hasilnya ada sekitar 187 orang yang reaktif.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X