Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lolos dari Pengawasan, Tiga Bocah Tewas Tenggelam di Waduk

Kompas.com - 13/08/2020, 06:02 WIB
Abdul Haq ,
Khairina

Tim Redaksi

GOWA, KOMPAS.com - Lolos dari pengawasan orangtua, tiga bocah di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ditemukan tewas mengapung di waduk.

Aparat kepolisian yang melakukan penyelidikan mengimbau agar warga setempat tidak memasuki areal waduk lantaran membahayakan keselamatan jiwa.

Tiga bocah bertetangga di Dusun Bado, Desa Jenemadinging, Kecamatan Pattalassang tewas di Waduk Nipanipa yang berjarak 2 kilometer dari rumahnya.

Baca juga: Mayat Bayi Laki–laki Ditemukan Mengapung di Sungai Tinalah Kulon Progo

 

Jasad ketiga bocah ditemukan pertama kali pada Rabu (12/8/2020) pukul 13.00 Wita oleh salah seorang warga yang melintas dan curiga setelah melihat pakaian bocah di tepi waduk hingga akhirnya menemukan jasad ketiga korban mengapung.

"Mereka awalnya bermain di sekitar rumah mereka namun entah bagaimana caranya ketiga korban masuk ke areal waduk dan bermain sambil mandi-mandi padahal kedalaman waduk mencapai tujuh meter" kata Ipda Arianto Nadjin, Kepala Unit Reserse dan Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Bontomarannu usai menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Jenazah korban langsung dievakuasi oleh warga ke rumah duka yang disambut histeris pihak keluarga.

Baca juga: Nelayan di Kerinci Temukan Mayat Bayi Mengapung di Sungai

 

Keluarga korban tidak menyangka bahwa anaknya akan tewas di waduk. Pihak pemerintah sendiri menyerahkan proses penyelidikan kasus ini kepada pihak berwenang.

"Benar bahwa ada tiga anak warga kami yang meninggal tenggelam di waduk. Usia ketiga masing masing sembilan tahun dan proses penyelidikannya kami serahkan kepada pihak kepolisian" kata Kepala Desa Jenemadinging Rusmin N yang ditemui Kompas.com di rumah duka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com