Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Viral Video Pria Berkaus Polisi "Atraksi" di Jalan Raya, Ini Kata Kasatlantas Semarang

Kompas.com - 11/08/2020, 18:59 WIB
Dian Ade Permana,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

UNGARAN, KOMPAS.com - Sebuah video yang memperlihatkan seorang laki-laki tua mengendarai sepeda motor tanpa memegang stang dan rebahan viral di media sosial.

Orang tersebut memakai kaos bertuliskan polisi dan tidak memakai helm.

Dalam video berdurasi 14 detik tersebut, pria yang menaiki sepeda motor tersebut tidak memegang setang dan beberapa kali rebahan di Jalan Raya Bergas-Merakmati yang merupakan jalur utama Semarang ke arah Solo.

Baca juga: Viral Tagihan Listrik Rp 19 Juta, Kementerian ESDM Sebut Pelanggan Hanya Bayar Rp 1 Juta

Atraksi di jalan raya tersebut dilakukan Selasa (11/8/2020) sekitar 11.00 WIB.

Saat tidak memegang stang, kedua tangannya seolah meminta kendaraan lain minggir untuk memberi jalan saat dia sedang beratraksi.

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Polres Semarang AKP Adiel Aristo menegaskan pria yang naik motor menggunakan atribut kepolisian tapi tidak mengenakan helm tersebut bukanlah anggota polisi.

"Yang bersangkutan bukan polisi. Kaos bertuliskan Polisi itu kan dijual bebas, mungkin dia dapat dari membeli di toko-toko," tegasnya saat dihubungi.

Aristo mengatakan sudah melakukan penelusuran terhadap video tersebut. Bahkan pria paruh baya tersebut telah dimintai keterangan.

"Namanya Parjan (49) tadi berada di Lemahireng Bawen. Kami langsung melakukan teguran kepada yang bersangkutan. Dari informasi, yang bersangkutan mengidap gangguan jiwa," papar dia.

Baca juga: Video Viral Awan Raksasa Selimuti Kota Meulaboh, Ini Penjelasan BMKG

Soal motif dari yang bersangkutan, Aristo mengaku masih melakukan pendalaman.

"Kita minta keterangan kepada yang bersangkutan. Kita kembalikan ke keluarga karena yang bersangkutan mengalami gangguan jiwa. Dari keluarga juga sudah ada pernyataan," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com