Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolda Maluku Ajak Pasien Covid-19 Membaca Kitab Suci untuk Meningkatkan Imunitas

Kompas.com - 10/08/2020, 17:20 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Kapolda Maluku, Irjen Pol Baharudin Djafar bersama Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman dan rombongan mengunjungi pasien Covid-19 di lokasi karantina BPSDM Ambon, Senin (10/8/2020).

Dalam kunjungan itu, Kapolda berpesan kepada para pasien positif corona yang sedang menjalani perawatan agar tidak berputus asa dan dapat mematuhi semua anjuran medis demi proses kesembuhan.

“Kita harus tetap semangat, jangan sampai berkecil hati,” kata Kapolda, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Ia juga mengajak para pasien lebih mendekatkan diri dengan Tuhan Yang Maha Esa dengan cara selalu meningkatkan rasa syukur dan rajin beribadah.

Baca juga: Tambah 71 Kasus Positif Covid-19 di Maluku, Penambahan Tertinggi dalam Sehari

“Dengan membaca kitab suci dapat meningkatkan imunitas diri kita. Ikuti semua protokol yang sudah ditentukan oleh petugas,” kata dia.

Baharudin mengatakan, selama pandemi Covid-19 di Maluku, tenaga medis telah bekerja sekuat tenaga untuk menangani setiap pasien.

Dia menilai, dedikasi yang ditunjukan tenaga medis untuk menangani para pasien merupakan pekerjaan yang sangat mulia.

“Kami merasa yakin saudara-saudara sudah dilayani dengan baik, dan kami berharap semoga semua pasien lekas sembuh,” kata dia.

Senada dengan Kapolda, Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Agus Rohman juga berharap agar para pasien yang sedang menjalani karantina agar tetap semangat dan tidak berputus asa.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com