Gubernur Banten Perpanjang PSBB Tangerang Raya hingga 23 Agustus, Warga Diimbau Waspada

Kompas.com - 09/08/2020, 18:21 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim KOMPAS.com/RASYID RIDHOGubernur Banten Wahidin Halim

SERANG, KOMPAS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim sudah memutuskan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya diperpanjang.

Keputusan tersebut diambil setelah adanya peningkatan kasus baru Covid-19 selama dua minggu terakhir di Tangerang Raya.

"Ada kecenderungan kenaikan di Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan," kata Wahidin melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com. Minggu (9/8/2020).

Baca juga: PSBB Tangerang Raya Diperpanjang hingga 8 Kali, Ini Penyebabnya

Wahidin mengkhawatirkan, tiga wilayah yang sudah masuk ke dalam zona kuning kembali masuk zona merah.

Sehingga, PSBB di Tangerang Raya kembali diperpanjang dua pekan ke depan hingga 22 Agustus 2020.

"Waspadai dan pertahankan. Jangan sampai posisi zona kuning kembali lagi ke zona merah karena akan sangat berat untuk penanganannya," ujarnya.

Masifnya tracing

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten dr Ati Pramudji Hastuti menambahkan, peningakatan jumlah kasus baru karena masifnya tracing, dan skrining yang dilakukan.

"Mobilitas masyarakat yang menimbulkan klaster impor bertambah, serta dibukanya beberapa perkantoran dan pusat perbelanjaan yang menjeadikan klaster baru," kata Ati.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X