Polisi Ringkus Komplotan Begal, 4 Pelaku Masih di Bawah Umur

Kompas.com - 08/08/2020, 11:17 WIB
Ilustrasi begal ThinkstockIlustrasi begal

JAMBI, KOMPAS.com - Polda Jambi menangkap komplotan begal yang meresahkan masyarakat Kerinci. Sebanyak empat dari tujuh pelaku begal itu masih di bawah umur.

Tujuh pelaku begal itu adalah RP (18), ES (21), AL (15), AM (17), RJ (17), SD (21), dan EW (14).

Baca juga: Perjalanan Terduga Pelaku Fetish Kain Jarik, Ditangkap Tanpa Perlawanan di Kampung Halaman

Mereka telah melakukan aksi kejahatan di Kabupaten Kerinci. Setelah beraksi tujuh pelaku itu melarikan diri ke Kota Jambi.

Komplotan begal itu ditangkap di kawasan Lorong Cendana, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, pada Kamis (6/8/2020) pukul 01.30 WIB.

"Kita hanya mem-back up Tim Reskrim Polres Kerinci karena pelaku beraksi di Kabupaten Kerinci dan melarikan ke Kota Jambi, dan pelaku berhasil diamankan," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jambi Kombes Yudha Setyabudi saat dikonfirmasi, Jumat (7/8/2020).

Yudha mengatakan, polisi menyita sejumlah barang bukti dalam penangkapan itu. Seperti sebilah parang, martil, dan dua sepeda motor yang digunakan pelaku.

Baca juga: Jual Mi Ayam Rp 5.000 Per Porsi Saat Pandemi, Warung Pedagang Ini Ramai Pembeli

Selain itu, polisi menyita sebuah motor dan ponsel milik korban di lokasi penangkapan.

Saat ini, tujuh pelaku begal itu dibawa ke Polres Kerinci untuk menjalani pemeriksaan intensif terkait kasus pembegalan itu.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X