[POPULER NUSANTARA] Cerita Haru Siswi SMK Tinggal di Bekas Kandang Ayam | Kesaksian Ibu Kehilangan Bayi di Rumah Sakit

Kompas.com - 08/08/2020, 06:14 WIB
Indriana , siswa SMK N 1 Magetan  terpaksa ngasak (mencari sisa padi disawah yang habis dipanen)  agar bisa membeli HP untuk belajar secara daring.  Dia juga sering menerima ejekan dari teman sekolahnya di SMP karena tinggal di rumah bekas kandang ayam. KOMPAS.COM/SUKOCOIndriana , siswa SMK N 1 Magetan terpaksa ngasak (mencari sisa padi disawah yang habis dipanen) agar bisa membeli HP untuk belajar secara daring. Dia juga sering menerima ejekan dari teman sekolahnya di SMP karena tinggal di rumah bekas kandang ayam.

KOMPAS.com - Perjuangan seorang siswi sekolah menengah kejuruan (SMKN) di Magetan bernama Indriana Setya Rahayu (16) mengundang perhatian pembaca di hari kemarin.

Indriana mengaku sudah lebih kurang setahun tinggal bersama ibu, Surati (48), dan adiknya di bekas kandang ayam di Desa Sumber Sawit.

Di tengah kondisi sulit itu, terungkap sejumlah kisah memilukan dari siswi yang memendam niat untuk ingin segera membelikan rumah bagi sang ibu.

Selain itu, berita tentang kekecewaan seorang ibu di Jombang terhadap penanganan Rumah Sakit Pelengkap Jombang juga menjadi sorotan.

DR mengaku kehilangan bayi yang baru saja dilahirkan di rumah sakit itu.

Berikut ini berita populer nusantara secara lengkap:

1. Mimpi beli rumah untuk ibu 

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mendatangi tempattinggal Indriana bekas kandang ayam. Indriana tetap sekolah meski tinggal di bekas kandang ayam dan bekerja mencari sisa padi bekas panen warga untuk bisa membeli HP dan paket data agar bisa belajar secara daring.KOMPAS.COM/SUKOCO Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mendatangi tempattinggal Indriana bekas kandang ayam. Indriana tetap sekolah meski tinggal di bekas kandang ayam dan bekerja mencari sisa padi bekas panen warga untuk bisa membeli HP dan paket data agar bisa belajar secara daring.

Dengan terharu, Indriana menceritakan, sejak tinggal di bekas kandang ayam, dirinya selalu menjadi bahan ejekan teman-teman sekolahnya.

Namun, saat ini, ia sudah kebal dengan ejekan tersebut.

Sering diejek tidak punya rumah, tinggalnya di bekas kandang ayam. Sekarang sudah kebal,” katanya, Kamis (6/8/2020) malam.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X