Dua Anggota DPRD Jepara dan Tiga Stafnya Positif Corona, Kantor DPRD Ditutup

Kompas.com - 07/08/2020, 20:11 WIB
Ilustrasi corona virus (Covid-19) shutterstockIlustrasi corona virus (Covid-19)

JEPARA, KOMPAS.com - Tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan  swab tenggorokan dengan metode polymerase chain reaction (PCR) yang digelar massal di lingkungan DPRD Jepara, Jawa Tengah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan, dari tujuh orang yang terinfeksi virus corona tersebut, dua orang di antaranya adalah anggota DPRD Jepara.

Lalu, menyusul tiga staf Sekretariat DPRD Jepara dan dua Staf Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jepara.

Ketujuh orang positif Covid-19 tersebut saat ini menjalani karantina mandiri di rumah.

"Iya benar hasil swab massal yang keluar kemarin, dua anggota DPRD Jepara positif Covid-19," kata Andi, sapaan Dian Kristiandi saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Ketua DPRD Jepara yang Meninggal karena Corona Sempat Kunker ke Gresik, Ini Agendanya

Dijelaskan Andi, test swab massal dilaksanakan setelah Ketua DPRD Jepara, Imam Zusdi Ghozali meninggal dunia dengan status positif Covid-19 pada Sabtu (1/8/2020) lalu. 

Test usap tenggorokan untuk mendeteksi Covid-19 tersebut menyasar 110 orang yang sempat kontak dengan almarhum yaitu 71 anggota DPRD Jepara, 21 pegawai DLH Jepara dan 8 anggota Satpol PP Jepara.

"Hasilnya tujuh orang terkonfirmasi positif Covid-19," terang Andi.

Tutup sementara

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jepara Pratikno mengatakan, unsur pimpinan DPRD Jepara langsung mengambil keputusan untuk menutup sementara aktivitas di kantor DPRD Jepara guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kantor DPRD Jepara pun diliburkan sejak Kamis (7/8/2020) hingga Selasa (11/8/2020), pekan depan.

Baca juga: Ketua DPRD Jepara yang Meninggal Positif Covid-19 Memiliki Penyakit Penyerta

Saat penutupan dimanfaatkan untuk sterilisasi penyemprotan cairan disinfektan.

"Kantor DPRD Jepara kami tutup sementara. Kami himbau semua berhati-hati dengan mengikuti protokol kesehatan dengan baik," ujarnya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X