Dirjen Dikti Kemendikbud: Data Kita Tidak Ada Profesor Hadi Pranoto

Kompas.com - 07/08/2020, 20:07 WIB
Plt Dirjen Dikti Nizam mengatakan pihaknya telah melakukan survei kepada mahasiswa dan dosen sebanyak dua kali yaitu di bulan Maret dan April 2020. DOK/KemendikbudPlt Dirjen Dikti Nizam mengatakan pihaknya telah melakukan survei kepada mahasiswa dan dosen sebanyak dua kali yaitu di bulan Maret dan April 2020.

BANDUNG, KOMPAS.com - Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayan Nizam memastikan nama Hadi Pranoto yang mengklaim menemukan obat Covid-19 bukan sebagai profesor.

"Kita cek di database kita, tidak ada profesor Hadi Pranoto," kata Nizam saat ditemui seusai kunjungan ke Rumah Sakit Pendidikan RSP Universitas Padjadjaran di Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/8/2020).

Baca juga: Calon Mempelai Pria Bunuh Diri, Firasat Buruk hingga Dihujat di Medsos

Ditanya mengenai pendidikan terakhir Hadi Pranoto, Nizam pun mengatakan bahwa tidak ditemukan data apapun terkait pendidikan tinggi yang dilalui oleh Hadi Pranoto.

Seperti diketahui, klaim penemuan obat Covid-19 ini menjadi polemik setelah penyanyi Anji mengunggah video wawancaranya dengan Hadi Pranoto pada 31 Juli 2020 di YouTube.

Baca juga: Tokoh Perempuan Sekaligus Bakal Calon Bupati Sukabumi Tutup Usia

Sebagian warganet ragu dengan kredibilitas sosok Hadi Pranoto dan temuan obat herbalnya.

Merasa resah dengan konten video itu, Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya pada 3 Agustus 2020.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X